Langkah Mudah untuk Membuat Capcay Kuah Kental (ekonomis) Anti Gagal

Capcay Kuah Kental (ekonomis). Lihat juga resep Capcay Kuah Kental (ekonomis) enak lainnya. Suara.com – Capcay menjadi salah satu makanan menyehatkan yang mudah diolah. Racikan bumbu capcay dalam resep capcay yang sederhana ternyata malah bikin ketagihan.

Namun, variasi sayuran ini dapat kamu sesuaikan dengan selera. Sajian ini terinspirasi dari makanan oriental: tumis capcay. Bila biasanya anda mendapati capcay memiliki sedikit kuah kental, maka versi jawanya dimasak hingga betul-betul kering dengan tambahan banyak kecap manis.

Anda sedang mencari ide resep capcay kuah kental (ekonomis) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah kental (ekonomis) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah kental (ekonomis), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan capcay kuah kental (ekonomis) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Capcay Kuah Kental (ekonomis) enak lainnya. Suara.com – Capcay menjadi salah satu makanan menyehatkan yang mudah diolah. Racikan bumbu capcay dalam resep capcay yang sederhana ternyata malah bikin ketagihan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah capcay kuah kental (ekonomis) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Capcay Kuah Kental (ekonomis) menggunakan 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Capcay Kuah Kental (ekonomis):

  1. Ambil 2 buah wortel (potong).
  2. Ambil 1/2 buah bunga kol (potong).
  3. Siapkan 5 lembar daun kol (iris).
  4. Siapkan 3 buah sosis (iris).
  5. Gunakan 2 batang daun bawang (iris).
  6. Gunakan 3 siung bawang merah (cincang).
  7. Gunakan 2 siung bawang putih (cincang).
  8. Sediakan 1 1/2 sdm saus tiram.
  9. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  10. Sediakan Secukupnya gula, garam dan kaldu bubuk.
  11. Gunakan Sedikit air.
  12. Ambil 1 sdm maizena larutkan dengan 3 sdm air.
Baca juga :  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay kuah kental Anti Gagal

Ciri khas lainnya yaitu irisan berlimpah dari kekian. Bukan kekian udang atau daging ayam giling yang dimaksud, melainkan kekian 'imitasi' yang terbuat dari adonan tepung dan. Resep Capcay Sederhana Aneka Sayuran, Bisa buat yang Lagi Sakit. Shutterstock/ yogi hadijaya) Capcay sederhana aneka sayuran kuah kental untuk santap siang.

Langkah-langkah membuat Capcay Kuah Kental (ekonomis):

  1. Siapkan bahan-bahan. Awali dengan membaca basmalah, sholawat dan berdoa..
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum, masukkan wortel. Aduk sebentar. Tambahkan air, masak sampai wortel 1/2 matang..
  3. Masukkan sosis, bunga kol dan daun kol. Aduk rata. Bumbui dengan lada bubuk, saus tiram, gula, garam dan kaldu bubuk. Koreksi rasa..
  4. Masukkan irisan daun bawang dan larutan tepung maizena. Aduk rata. Tunggu sampai meletup-letup. Matikan api..
  5. Sajikan dengan senyum, cinta dan doa. 🤍.

KOMPAS.com – Beragam sayur yang mengandung gizi dapat kamu santap saat sedang sakit atau badan mulai terasa lelah. Salah satu olahan sayuran adalah capcay. Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum. Tambahkan air dan wortel kemudian masak sampai ayam matang dan wortel empuk. Tambahkan minyak wijen, kecap asin, garam, gula, dan lada bubuk. nah ini dia mom cara memasak Sayur CAPCAY KUAH KENTAL Bahan bahanya :daging sapi sesuai selera yg udah di potongwortel sesuai seleradaun bombaysayur sawikol.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan capcay kuah kental (ekonomis) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Comment