Bagaimana Menyiapkan Perkedel Jagung Renyah yang Enak

Perkedel Jagung Renyah. Ya, inilah perkedel jagung renyah dan gurih! Satu jenis kudapan yang sebagian lebih mengenalnya dengan sebutan bakwan. Istilahnya beda, namun rasanya sama-sama lezat.

Tak hanya renyah, perkedel jagung ternyata juga memiliki kandungan gizi yang baik. Seperti diketahui, jagung sendiri mengandung banyak sekali nutrisi antara lain vitamin A, vitamin C, asam folat, zat besi hingga fosfor. Lantas bagaimana resep perkedel jagung yang renyah dan.

Lagi mencari inspirasi resep perkedel jagung renyah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal perkedel jagung renyah yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ya, inilah perkedel jagung renyah dan gurih! Satu jenis kudapan yang sebagian lebih mengenalnya dengan sebutan bakwan. Istilahnya beda, namun rasanya sama-sama lezat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari perkedel jagung renyah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan perkedel jagung renyah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah perkedel jagung renyah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Perkedel Jagung Renyah menggunakan 6 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Perkedel Jagung Renyah:

  1. Ambil 3 bh Jagung.
  2. Siapkan 1 btr Telur.
  3. Ambil Tepung Sajiku (crispy).
  4. Sediakan 2 siung Bawang putih.
  5. Sediakan 2 lbr Daun bawang.
  6. Gunakan Lada putih.

Untuk mendapatkan perkedel jagung yang renyah, pilih jagung yang sedang, jangan terlalu muda atau terlalu tua. Seperti kita ketahui, perkedel jagung menjadi hidangan pendamping yang. Perkedel jagung di restoran khas Manado terkenal memiliki tekstur super renyah. Rasanya manis dari jagung pipil dan gurih dari adonan tepung.

Langkah-langkah membuat Perkedel Jagung Renyah:

  1. Pipil jagung.
  2. Panaskan minyak diwajan api sedang sambil menunggu adonan.
  3. Siapkan terigu yg diberi air (atur kekentalan) campur dgn telur, bawang putih yg ditumbuk/cincang,lada,dan daun bawang.
  4. Masukan jagung yg telah dipipil kedalam adonan atur rasa(jk krg asin tambah penyedap rasa).
  5. Goreng hingga keemasan dan segera tiriskan.
  6. Nikmati selagi hangat dan tidak lupa cocolan sambal 😋😋🤤🤤.

Segera angkat perkedel jagung yang sudah matang. Salah satunya adalah perkedel jagung, penyebutan di beberapa daerah mungkin berbeda, seperti dadar atau bakwan jagung. Apapun namanya, bahan yang digunakan tidak lepas dari jagung, tepung terigu, telur ayam, dan sebagainya. Resep dan Cara Membuat Perkedel Jagung Manis yang Kering, Enak dan Juga Renyah. Aneka Resep Sayur dan Tumis Jagung.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Perkedel Jagung Renyah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Leave a Comment