Bagaimana Membuat Perkedel Jagung khas Padang Panjang Anti Gagal

Perkedel Jagung khas Padang Panjang. Resep Perkedel Jagung Khas Padang Panjang Renyah Garing Asli Enak. Suka ngemil gorengan, pernah mampir mencicipi makanan ini di restoran ataupun di warung makan manado. Pasti camilan dengan ciri khas gurih dan manis ini sering kita temui.

Kalau di rumah, gorengan itu the best choice lah buat ngemil di sore hari, apalagi dijodohin sama teh anget. widiiih klop banget tuh!! Kalau Bunda, apa nih camilan kesukaan bareng keluarga? Lihat juga resep Paragede jaguang (perkedel jagung) Padang Panjang enak lainnya.

Lagi mencari inspirasi resep perkedel jagung khas padang panjang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal perkedel jagung khas padang panjang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Perkedel Jagung Khas Padang Panjang Renyah Garing Asli Enak. Suka ngemil gorengan, pernah mampir mencicipi makanan ini di restoran ataupun di warung makan manado. Pasti camilan dengan ciri khas gurih dan manis ini sering kita temui.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari perkedel jagung khas padang panjang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan perkedel jagung khas padang panjang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat perkedel jagung khas padang panjang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Perkedel Jagung khas Padang Panjang menggunakan 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Perkedel Jagung khas Padang Panjang:

  1. Sediakan 3 bh jagung manis.
  2. Gunakan 1 btr telur.
  3. Sediakan 6 sdm tepung terigu.
  4. Sediakan 3 sdm tepung beras.
  5. Sediakan 3 btg seledri.
  6. Gunakan 2 btg daun bawang.
  7. Ambil 1/4 sdt pala bubuk.
  8. Sediakan 1/2 sdt kunyit bubuk.
  9. Siapkan 1 sdt garam.
  10. Gunakan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  11. Sediakan Minyak goreng.
  12. Ambil Bumbu halus :.
  13. Siapkan 4 siung bawang putih.
  14. Sediakan 2 bh cabe merah besar.

Sangat terkenalnya perkedel jagung Padang, sampai banyak yang bilang jika sudah mencium perkedel jagung, berati sudah melewati atau sudah sampai di kota Padang Panjang. Perkedel jagung biasanya dijajakan dalam keadaan panas, rasanya yang nikmat, gurih, asin, manis dan agak pedas membuat orang selalu ketagihan ingin selalu menikmatinya. Paragede Jaguang / Perkedel Jagung khas Padang panjang 🌽🥚🇮🇩. Lihat juga resep Perkedel Kentang Khas Minang enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Perkedel Jagung khas Padang Panjang:

  1. Serut/sisir jagung kemudian ulek atau blender sebentar,jangan terlalu halus..
  2. Iris tipis seledri dan daun bawang,campur bersama bumbu halus dan semua bahan lain,cek rasa..
  3. Ambil satu sendok makan,goreng dalam minyak panas hingga matang..
  4. Sajikan….

Perkedel jagung bisa juga disebut dadar atau bakwan jagung terbuat dari jagung manis dan tepung. Banyak masyarakat di luar wilayah Padang Panjang pernah mencicipinya karena banyak di jual di kota besar seperti Jakarta. Soto padang berbeda dari soto khas lainnya karena soto khas Padang Panjang ini disajikan bersama potongan perkedel kentang yang sangat istimewa dan daging yang dicampurkan sudah di olah menjadi dendeng dan di goreng kering. Bagaimana rahasia perkedel jagung khas minang Padang? asli ini mudah banget membuatnya. selamat mencoba. Hallo guys, jangan lupa like, comment, share and subs.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Perkedel Jagung khas Padang Panjang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment