Resep Perkedel jagung (khas Padang) Anti Gagal

Perkedel jagung (khas Padang). CARA MEMBUAT PERKEDEL JAGUNG KHAS PADANG : Giling halus dulu bumbu cabe merah, bawang merah, bawang putih dan jahe. Campur dengan jagung yang sudah dihancurkan lalu giling atau ditumbuk. Masukkan telur dan semua bumbu sisanya.

Perkedel jagung tentunya tidak lepas dari jagung, tepung terigu, telur ayam, dan sebagainya. Lihat juga resep Perkedel Kentang Khas Minang enak lainnya. Perkedel jagung bisa juga disebut dadar atau bakwan jagung terbuat dari jagung manis dan tepung.

Sedang mencari ide resep perkedel jagung (khas padang) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal perkedel jagung (khas padang) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari perkedel jagung (khas padang), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan perkedel jagung (khas padang) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

CARA MEMBUAT PERKEDEL JAGUNG KHAS PADANG : Giling halus dulu bumbu cabe merah, bawang merah, bawang putih dan jahe. Campur dengan jagung yang sudah dihancurkan lalu giling atau ditumbuk. Masukkan telur dan semua bumbu sisanya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah perkedel jagung (khas padang) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Perkedel jagung (khas Padang) menggunakan 10 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Perkedel jagung (khas Padang):

  1. Gunakan 2 bh jagung manis.
  2. Ambil 3 sdm tepung beras.
  3. Ambil 5 sdm terigu.
  4. Siapkan 1 btg daun bawang,iris2.
  5. Sediakan 1/2 sdt penyedap rasa.
  6. Sediakan Sejumput garam.
  7. Gunakan secukupnya Air.
  8. Ambil Haluskan.
  9. Sediakan 3 bh cabe merah.
  10. Sediakan 3 siung bawang putih.
Baca juga :  Cara Gampang Menyiapkan “PERKEDEL JAGUNG” yang Bikin Ngiler

Sangat terkenalnya perkedel jagung Padang, sampai banyak yang bilang jika sudah mencium perkedel jagung, berati sudah melewati atau sudah sampai di kota Padang Panjang. Perkedel jagung biasanya dijajakan dalam keadaan panas, rasanya yang nikmat, gurih, asin, manis dan agak pedas membuat orang selalu ketagihan ingin selalu menikmatinya. Namun, untuk menikmati perkedel jagung tidak harus ke Padang Panjang, karena kita bisa membuat sendiri dirumah. Bagaimana rahasia perkedel jagung khas minang Padang? asli ini mudah banget membuatnya. selamat mencoba.

Cara menyiapkan Perkedel jagung (khas Padang):

  1. Serut/pupil jagung,ulek kasar taruh dalam wadah.
  2. Tambahkan duo tepung,masukan bumbu halus serta irisan daun bawang & penyedap rasa lalu garam.
  3. Tuang air secukupnya,aduk adonan hingga tercampur rata & adonan tidak terlalu encer lalu goreng dalam minyak panas dengan api sedang hingga berubah warna kekuningan,angkat tiriskan.

Hallo guys, jangan lupa like, comment, share and subs. Makanan minangkabau memang sangat disukai oleh siapa saja, bukan hanya olahannya, namun camilannyapun cukup menggiurkan, contohnya. Langkah – Langkah Masak Perkedel Jagung Khas Minangkabau : Masukkan jagung, telur, tepung beras, tepung terigu, dan garam secukupnya, lalu masukkan air secara perlahan, sedikit sedikit agar tidak terlalu encer. Aduk rata semua bahan, kalau masih terlihat encer tambahkan tepung terigu dan tepung beras secukupnya. Bahkan kudapan ini tergolong penganan khas yang nyaris selalu dijajakan saat bus berhenti di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan perkedel jagung (khas padang) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Comment