Resep Perkedel jagung parut sederhana yang Lezat

Perkedel jagung parut sederhana. Lihat juga resep Perkedel jagung (ambal jagung) enak lainnya. Versi rumahan sederhana, selain perkedel jagung parut, dipipil utuh, maupun tumbuk atau blender halus, tips jagung manis yang ditumbuk kasar (geprek setengah hancur) juga memberikan sensasi berbeda, yaitu perpaduan perkedel jagung yang cukup empuk dan juga tetap renyah krenyes, serta tidak beresiko meletus saat digoreng dalam minyak panas. Salah satu olahan jagung yang paling sederhana adalah roti jagung.

Perkedel bisa menjadi pilihan lauk atau teman makan nasi yang enak dan juga murah. Selain itu, perkedel juga bisa jadi camilan lezat teman santai. Perkedel sebenarnya identik dengan bahan dasar berupa kentang.

Lagi mencari inspirasi resep perkedel jagung parut sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal perkedel jagung parut sederhana yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari perkedel jagung parut sederhana, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan perkedel jagung parut sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Perkedel jagung (ambal jagung) enak lainnya. Versi rumahan sederhana, selain perkedel jagung parut, dipipil utuh, maupun tumbuk atau blender halus, tips jagung manis yang ditumbuk kasar (geprek setengah hancur) juga memberikan sensasi berbeda, yaitu perpaduan perkedel jagung yang cukup empuk dan juga tetap renyah krenyes, serta tidak beresiko meletus saat digoreng dalam minyak panas. Salah satu olahan jagung yang paling sederhana adalah roti jagung.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah perkedel jagung parut sederhana yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Perkedel jagung parut sederhana menggunakan 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Baca juga :  Bagaimana Menyiapkan Perkedel Jagung yang Enak Banget

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Perkedel jagung parut sederhana:

  1. Gunakan 5 buah jagung manis.
  2. Ambil 2 gelas belimbing tepung terigu.
  3. Siapkan 11 gr Kaldu bubuk.
  4. Siapkan 5 batang daun bawang.
  5. Gunakan 1 butir telur.
  6. Ambil Secukupnya air.
  7. Sediakan Minyak goreng.

Cara Membuat Perkedel Jagung Sederhana: Cuci jagung hingga bersih, lalu pipil atau lepas biji dari tongkolnya. Campurkan jagung, tepung terigu, telur ayam, tepung tapioka, lada bubuk, penyedap, dan garam hingga rata. Resep perkedel Bakwan jagung atau juga disebut bakwan adalah makanan yang dibuat dari jagung, terigu, telur ayam, dan digoreng. Beberapa variasi menggunakan bawang daun, cabe merah, bawang merah, dan bawang putih.

Cara membuat Perkedel jagung parut sederhana:

  1. Cuci bersih jagung kemudian parut semuanya.
  2. Iris daun bawang, campurkan ke jagung yg sudah diparut.
  3. Tambahkan telur, kaldu bubuk dan tepung terigu. Aduk sampai tercampur rata.
  4. Masukkan air secukupnya, biar gak kental banget. Boleh diicip sesuaikan rasa.
  5. Panaskan minyak, kemudian goreng sampai matang/kuning kecokelatan, angkat dan tiriskan dari sisa minyak.
  6. Siap utk disantap. Cocok utk jadi camilan ataupun jadi pelengkap lauk pauk di rumah 😁.

Lihat juga resep Perkedel jagung enak lainnya. Itulah yang dapat kami bagikan mengenai alat dan bahan membuat perkedel jagung. Cara Masak Perkedel Jagung Tanpa Telur : Haluskan semua jagung. Ambil sebagian lalu haluskan dengan chopper atau alu. Campur lagi dengan jagung parut utuh.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Perkedel jagung parut sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment