Resep Sambel khas Coto Makassar yang Sempurna

Sambel khas Coto Makassar. Sambal Tauco, Rahasia di Balik Sedapnya Coto Makassar. VIVA – Coto Makassar, kuliner dari Tanah Daeng ini sudah tentu tak asing lagi. Kudapan berisi kuah, daging dan atau jeroan sapi itu dilengkapi dengan beragam rempah-rempah khas Indonesia.

Bumbu halus : • bawang merah • bawang putih • kemiri • ketumbar • merica • jahe • lengkuas. rhifa nisa. Jadilah salah satu yang pertama membagikannya. Yuk ikut berbagi resep dan bantu pengguna lainnya!

Sedang mencari inspirasi resep sambel khas coto makassar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel khas coto makassar yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Sambal Tauco, Rahasia di Balik Sedapnya Coto Makassar. VIVA – Coto Makassar, kuliner dari Tanah Daeng ini sudah tentu tak asing lagi. Kudapan berisi kuah, daging dan atau jeroan sapi itu dilengkapi dengan beragam rempah-rempah khas Indonesia.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel khas coto makassar, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sambel khas coto makassar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sambel khas coto makassar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sambel khas Coto Makassar menggunakan 7 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Baca juga :  Langkah Mudah untuk Membuat Coto Makasar, Lezat Sekali

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sambel khas Coto Makassar:

  1. Gunakan 40 buah cabe rawit.
  2. Sediakan 5 siung bawang putih.
  3. Siapkan 4 siung bawang merah.
  4. Ambil 1 butir kemiri.
  5. Sediakan Terasi secukupnya (saya pakai terasi bubuk 1 sdt).
  6. Sediakan secukupnya Garam.
  7. Ambil secukupnya Bumbu kaldu.

Cara membuat sambal coto Makassar: a. Iris semua bahan kecuali gula merah, gula pasir, masako, dan garam. Blender hingga halus, tambahkan air putih secukupnya hingga bahan setengah halus. b. Masukan gula merah, gula pasir, masako, daun jeruk, dan sedikit garam.

Langkah-langkah menyiapkan Sambel khas Coto Makassar:

  1. Bahan dicuci bersih terlebih dahulu.
  2. Masukkan bumbu dalam blender,tambahkan air sedikit, blender sampai halus..
  3. Tumis Sambel dalam wajan berisi minyak sampai harum..
  4. Setelah Mateng & harum.Koreksi rasa, angkat.
  5. Sambel coto nya siap disajikan dengan coto Makassar. (lihat resep).

Sambal Coto Makassar Kini Bisa Dibuat Di Rumah loh. Nah Yuk Coba Resep Sambal Coto Makassar Asli. Makanan khas Makassar, Sulawesi Selatan ini memang menjadi salah satu soto nusantara yang enak untuk dinikmati. Bayangkan saja, kuah kental asal kacang serta aroma kaldu sapi menjadi satu, yumm, sangat lezat! Resep Coto Makassar – Berbicara kuliner Nusantara, seakan tidak pernah ada habisnya ya bun.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambel khas Coto Makassar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Leave a Comment