Cara Gampang Menyiapkan Bubur Ayam Samarinda Dari Nasi Sisa Anti Gagal

Bubur Ayam Samarinda Dari Nasi Sisa. Resep Bubur Ayam Samarinda Dari Nasi Sisa. Ikutan program #foodplacecookingleague dengan tema menu sarapan dari bahan sisa yang diselenggarakan atas kerjasama @cookpad_id dengan @my.foodplace. Ada beberapa menu sarapan yang biasa dikonsumsi masyarakat Indonesia pada umumnya seperti, olahan nasi,.

Ya, menikmati makanan Indonesia adalah hal yang langka baginya. Bubur ayam kuah kuning dengan topping seabreg yang dapat ia santap pagi tadi adalah hasil open PO mamak-mamak Indonesia. About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators.

Sedang mencari ide resep bubur ayam samarinda dari nasi sisa yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur ayam samarinda dari nasi sisa yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur ayam samarinda dari nasi sisa, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bubur ayam samarinda dari nasi sisa yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Resep Bubur Ayam Samarinda Dari Nasi Sisa. Ikutan program #foodplacecookingleague dengan tema menu sarapan dari bahan sisa yang diselenggarakan atas kerjasama @cookpad_id dengan @my.foodplace. Ada beberapa menu sarapan yang biasa dikonsumsi masyarakat Indonesia pada umumnya seperti, olahan nasi,.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bubur ayam samarinda dari nasi sisa sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bubur Ayam Samarinda Dari Nasi Sisa memakai 27 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bubur Ayam Samarinda Dari Nasi Sisa:

  1. Gunakan Bahan bubur nasi :.
  2. Siapkan nasi sisa.
  3. Ambil air.
  4. Siapkan garam.
  5. Ambil Bahan lainnya :.
  6. Sediakan ayam.
  7. Ambil air.
  8. Sediakan serai, geprek bagian putihnya.
  9. Sediakan daun salam.
  10. Sediakan daun jeruk, buang tulang daunnya.
  11. Ambil kecap manis.
  12. Ambil garam.
  13. Sediakan kaldu jamur.
  14. Gunakan minyak untuk menumis.
  15. Siapkan Bumbu halus :.
  16. Ambil bawang merah.
  17. Ambil bawang putih.
  18. Sediakan jahe.
  19. Sediakan kunyit.
  20. Gunakan lada bubuk.
  21. Siapkan Pelengkap :.
  22. Sediakan tomat, iris iris.
  23. Ambil telur ayam rebus, iris iris.
  24. Siapkan daun bawang, iris halus.
  25. Ambil seledri, iris halus.
  26. Ambil bawang merah goreng.
  27. Ambil Emping melinjo.

Cukup ikuti bahan dan langkah-langkah yang sudah kami berikan, seluruh resep sudah teruji dengan baik Tutorial Membuat Bubur Ayam Nasi Sisa Menggoda Selera. About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators. Bubur Ayam Hongkong pun biasanya disebut dengan nama Congee (baca: kanji) di luar sana, tapi tentunya Bubur Ayam Hongkong berbeda dengan bubur kanji yang dimaksud di Indonesia.. Gado-gado yang satu ini patut kamu coba ketika berkunjung ke Samarinda.

Cara menyiapkan Bubur Ayam Samarinda Dari Nasi Sisa:

  1. Blender nasi dengan air sampai cukup halus. Pindahkan ke dalam panci dan tambahkan garam. Aduk aduk sampai rata. Matikan api. Sisihkan dahulu..
  2. Rebus ayam dengan 500ml air, buang kotoran yang mengambang diatasnya. Rebus sampai ayam matang. Tutup panci dan matikan api. Sisihkan dahulu..
  3. Panaskan sedikit minyak goreng,kemudian tumis bumbu halus, serai, daun salam dan daun jeruk. Tumis hingga bumbu matang dan harum. Matikan api..
  4. Masukkan semua bumbu yang ditumis kedalam rebusan ayam. Bumbui dengan kecap manis, garam dan kaldu jamur. Aduk rata dan cek rasa sampai pas. Masak sekitar 10mnt. Matikan api..
  5. Keluarkan ayam dari rebusan, kemudian suwir suwir. Masukkan kembali tulangnya kedalam rebusan kuah..
  6. Tuang bubur nasi hangat kedalam mangkuk, beri suwiran ayam, irisan tomat dan telur. Tuang kuahnya. Dan taburi dengan irisan daun bawang,seledri, bawang merah goreng dan emping melinjo. Sajikan selagi hangat..

Disiram kuah kacang, dilengkapi potongan tahu, kerupuk, sayuran rebus kangkung, dan taoge bikin gado-gado makin nikmat. Kalau resepnya tepat, rasanya tak kalah enak dari bubur sumsum yang dibuat dari tepung beras. Berikut ini Merdeka.com menyajikan resep dan cara membuatnya untuk Anda. Bubur Hijau putih (dari nasi sisa). Bubur Ayam Samarinda Dari Nasi Sisa nasi sisa • air • garam • ayam • air • serai, geprek bagian putihnya • daun salam • daun jeruk, buang tulang daunnya nidarudi Kamu bisa coba membuat bubur dari nasi sisa, daripada mengolah nasi sisa menjadi sajian yang itu-itu saja.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bubur Ayam Samarinda Dari Nasi Sisa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment