Resep Perkedel Jagung Udang Anti Gagal

Perkedel Jagung Udang. Perkedel Jagung Udang (Corn Fritters with Shrimp) I've been slacking with cooking all week so I decided to stop by the market to get some inspiration. With summer coming to a close I saw some sweet white corn on the cob on sale. Then I stopped by the seafood counter and saw the raw shrimp was also on sale.

Beberapa variasi menggunakan bawang daun, cabe merah, bawang merah, dan bawang putih. Sowan ke Gus Baha, Ini Pesan Politik untuk Ahmad Muzani. Perkedel sebenarnya identik dengan bahan dasar berupa kentang.

Lagi mencari inspirasi resep perkedel jagung udang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal perkedel jagung udang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Perkedel Jagung Udang (Corn Fritters with Shrimp) I've been slacking with cooking all week so I decided to stop by the market to get some inspiration. With summer coming to a close I saw some sweet white corn on the cob on sale. Then I stopped by the seafood counter and saw the raw shrimp was also on sale.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari perkedel jagung udang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan perkedel jagung udang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan perkedel jagung udang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Perkedel Jagung Udang menggunakan 15 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Perkedel Jagung Udang:

  1. Sediakan 100 gr jagung pipilan.
  2. Gunakan 100 gr jagung di tumbuk atau chopper kasar.
  3. Gunakan 50 gr udang kupas, cincang kasar.
  4. Gunakan 3 buah cabe merah besar, iris halus (opsional).
  5. Siapkan 4 tangkai daun bawang.
  6. Gunakan 3 tangkai seledri.
  7. Sediakan 1 butir telur.
  8. Gunakan 100 gr tepung terigu.
  9. Sediakan 50 ml air mineral.
  10. Sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  11. Siapkan 1/2 sdt garam.
  12. Sediakan Bumbu halus:.
  13. Siapkan 2 siung bawang putih.
  14. Ambil 1/2 sdt merica bubuk.
  15. Siapkan 1/2 sdt kunyit bubuk.

Namun, sekarang ini perkedel juga bisa dibuat dengan bahan lainnya. Perkedel dengan bahan daging, ayam, udang, tahu, tempe, hingga sayuran sudah banyak ditemukan. Salah satu jenis perkedel yang banyak diminati adalah perkedel jagung. Cara membuat perkedel jagung ini mudah saja.

Langkah-langkah menyiapkan Perkedel Jagung Udang:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Bersihkan udang, kupas kulitnya, kemudian blansir hingga berubah warna. Cincang kasar..
  3. Campur jadi satu jagung dengan bahan lainnya. Aduk sampai menjadi adonan kental..
  4. Panaskan minyak goreng. Goreng perkedel di minyak yang panas, sesendok-sesendok hingga kuning keemasan. Angkat. Tiriskan..
  5. Perkedel jagung udang siap di hidangkan. (lihat resep).
  6. Barakallahu fiikum. Selamat mencoba dan happy cooking 🤗😘.

Cara Membuat Bakwan Jagung Manis Yang Enak. Resep Perkedel Jagung Gurih Renyah Aneka Resep Indonesia. Resep perkedel Bakwan jagung atau juga disebut bakwan adalah makanan yang dibuat dari jagung, terigu, telur ayam, dan digoreng. Beberapa variasi menggunakan bawang daun, cabe merah, bawang merah, dan bawang putih. Perkedel jagung, di daerah Manado, dimakan bersama dengan sambal yang disebut dabu-dabu.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Perkedel Jagung Udang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment