Resep Sapi lada hitam simpel, Sempurna

Sapi lada hitam simpel. Lihat juga resep Sapi Lada Hitam Quick&Simple enak lainnya. Sapi Lada Hitam – Beef with Black Pepper Sauce. Almost all Chinese restaurants in Indonesia serve sapi lada hitam, basically stir-fried beef with onion, bell pepper, and scallions in black pepper sauce.

Resep sapi lada hitam juga tidak terlalu rumit dibuat, lho. Bahan-bahannya mudah dicari dan banyak dijual di berbagai supermarket atau minimarket. BACA JUGA: Resep Risol Mayo ala Chef William Gozali, Renyah dan Enak Bisa untuk Ide Jualan.

Sedang mencari ide resep sapi lada hitam simpel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sapi lada hitam simpel yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sapi lada hitam simpel, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sapi lada hitam simpel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Sapi Lada Hitam Quick&Simple enak lainnya. Sapi Lada Hitam – Beef with Black Pepper Sauce. Almost all Chinese restaurants in Indonesia serve sapi lada hitam, basically stir-fried beef with onion, bell pepper, and scallions in black pepper sauce.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sapi lada hitam simpel yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sapi lada hitam simpel menggunakan 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sapi lada hitam simpel:

  1. Sediakan 1/2 kilogram daging sapi.
  2. Sediakan 3 siung bawang putih cincang halus.
  3. Siapkan 2 sendok saos tiram.
  4. Gunakan 2 sendok saos lada hitam.
  5. Ambil 1 sendok teh lada bubuk.
  6. Gunakan 2 sendok kecap manis.
  7. Siapkan 1 sendok kecap asin.
  8. Sediakan secukupnya Garam.
  9. Gunakan secukupnya Kaldu bubuk.
  10. Sediakan 1 buah bawang bombai iris membulat.

Resep Sapi Lada Hitam – Daging sapi merupakan salah satu bahan makanan dengan sumber protein hewani yang mudah diolah menjadi berbagai masakan yang lezat. Sebut saja soto daging, steak, rendang, semur, opor, teriyaki dan juga masak lada hitam. Tak hanya menjadi sajian lezat di menu makan sehari-hari, namun masakan daging sapi juga cocok dibuat saat hari raya seperti Idul Fitri, Idul Adha dan. Resep saus lada hitam ini sangat sederhana, enak dan mudah dibuat.

Cara membuat Sapi lada hitam simpel:

  1. Potong kecil kecil daging sapi, rebus sebentar sampai air mendidih agar kotoran hilang. Tiriskan.
  2. Marinasi semua bumbu kecuali bawang bombai selama minimal 1,5 jam.
  3. Tumis daging yang sudah dimarinasi, tunggu sampai keluar airnya. Tambah air dan tunggu sampai matang.
  4. Setelah hampir matang koreksi rasa, dan masukkan bawang bombai. Yang punya stok paprika bisa dimasukkan paprika, kebetulan punya saya habis. Sapi lada hitam siap dihidangkan.

Seperti namanya, saus lada hitam dibuat dari lada hitam yang dihaluskan kemudian dicampur dengan bumbu lainnya seperti bawang, paprika, cabai, dan saus tiram. Saus lada hitam ini akan sangat menggugah selera ketika disiram ke daging sapi. Begitu juga dengan resep daging sapi lada hitam ini. Meskipun mungkin pada awalnya kelihatan tidak mudah, tetapi kalau dipraktekkan sebenarnya tidaklah sesulit yang dibayangkan. Nah, silahkan saja dicoba dan manjakan lidah anggota keluarga Anda dengan kelezatan daging sapi bumbu lada hitam yang empuk, enak dan bergizi ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sapi lada hitam simpel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Leave a Comment