Cara Gampang Membuat Urap Sayuran, Lele Goreng dan Perkedel Jagung (Menu Harian) yang Bisa Manjain Lidah

Urap Sayuran, Lele Goreng dan Perkedel Jagung (Menu Harian). Resep Urap Sayuran, Lele Goreng dan Perkedel Jagung (Menu Harian). Tumis buncis udang, Cah bunga kol, Telur dadar campur. Sayur bening, Dendeng daging, Perkedel kentang.

Dilengkapi dengan cara membuat bumbu urap sayuran komplit. Ada rahasia tersendiri untuk bisa bikin bumbu urap yang enak. Masakan urap sayur ini merupakan menu sayuran tanpa kuah yang cukup digemari masyarakat.

Lagi mencari inspirasi resep urap sayuran, lele goreng dan perkedel jagung (menu harian) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal urap sayuran, lele goreng dan perkedel jagung (menu harian) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari urap sayuran, lele goreng dan perkedel jagung (menu harian), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan urap sayuran, lele goreng dan perkedel jagung (menu harian) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Resep Urap Sayuran, Lele Goreng dan Perkedel Jagung (Menu Harian). Tumis buncis udang, Cah bunga kol, Telur dadar campur. Sayur bening, Dendeng daging, Perkedel kentang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat urap sayuran, lele goreng dan perkedel jagung (menu harian) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Urap Sayuran, Lele Goreng dan Perkedel Jagung (Menu Harian) menggunakan 19 bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Urap Sayuran, Lele Goreng dan Perkedel Jagung (Menu Harian):

  1. Siapkan 👉 Urap Sayuran :.
  2. Ambil 1/2 butir kelapa agak muda.
  3. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  4. Sediakan Secukupnya sayuran (wortel, bayam, kol, kacang panjang, kenikir).
  5. Gunakan secukupnya : garam dan gula pasir.
  6. Ambil 1/2 sdt asam jawa (larutkan dgn sedikit air panas).
  7. Sediakan 1/2 sdt kaldu jamur (totole).
  8. Ambil 👇 bumbu urap yang di haluskannya :.
  9. Siapkan 6 siung bawang merah.
  10. Siapkan 2 siung bawang putih.
  11. Ambil 1 ruas kencur.
  12. Siapkan 1/2 sdt terasi bakar (1/2 saset terasi ABC).
  13. Siapkan 4 buah cabe merah (buang biji).
  14. Siapkan 3 buah cabe rawit.
  15. Ambil 👉 bahan lele goreng.
  16. Siapkan 1/2 kg lele (isi 4 ekor).
  17. Ambil 1 bungkus racik ikan goreng (saya : racik ayam goreng).
  18. Sediakan 1 buah jeruk nipis.
  19. Gunakan 👉 Dadar jagung/ perkedel jagung : (lihat resep).

Bagi warga pedesaan urap sayuran menjadi menu masakan harian yang. Potong semua sayur sesuai ukuran pas. b. Rebus sampai mendidih, masukkan melinjo, kacang tanah, dan jagung. Membuat perkedel memang membutuhkan waktu yang cukup lama.

Langkah-langkah membuat Urap Sayuran, Lele Goreng dan Perkedel Jagung (Menu Harian):

  1. 👉 Membuat urap sayuran : Siapkan bahan bahan yang akan digunakan…potong potong sayuran lalu cuci, kupas wortel (potong korek api) dan kupas kulit ari kelapa (lalu parut)….siapkan juga bumbu yang akan dihaluskan..
  2. Rebus masing masing sayuran, lalu tiriskan..
  3. Haluskan bumbu untuk urap + terasi dengan blender kecil…lalu tumis sampai harum…kemudian masukkan daun jeruk (buang tulang daun nya). aduk aduk..
  4. Tambahkan air asam jawa….gula pasir…garam dan kaldu jamur, aduk rata..
  5. Masukkan parutan kelapa…. aduk aduk sampai rata, kemudian cek rasanya….masak sampai kelapa matang. Kadar airnya berkurang agar bumbu tidak cepat basi..
  6. Campurkan sayuran yang telah direbus dengan bumbu urap…..siap disajikan..
  7. 👉 Membuat Lele goreng. : Lele dibersihkan lalu dikerat badannya dan beri perasan jeruk nipis, diamkan 15 menit, kemudian bilas….Taburi lele dengan bumbu racik ayam goreng/ ikan goreng, lalu diamkan di kulkas sampai waktunya di goreng….goreng lele sampai matang.
  8. Lele goreng siap disajikan..
  9. 👉 Membuat perkedel jagung : siapkan bahan dan bumbunya….Blender bumbu yang harus dihaluskan, blender juga sebentar jagung nya (bisa juga diulek)…..tambahkan telur dan irisan seledri, tambahkan juga bahan/ bumbu lainnya (lihat diresep dadar jagung/perkedel jagung). Aduk rata dan cek rasanya..
  10. Goreng perkedel sampai kecokkatan (matang)….perkedel jagung siap disajikan..
  11. Sajikan menu harian nya : Urap sayuran, Lele goreng, perkedel jagung dan Nasi 😊.

Pasalnya menu masakan sehari hari yang terbuat dari kentang ini membutuhkan waktu lama untuk menggoreng kentang terlebih dahulu, sebelum dihancurkan dan dicampurkan dengan telur dan bumbu lainnya. Setelah kentang, telur dan bumbu-bumbu tercampur. Resep dan Cara Membuat Sup Jagung Krim Udang yang Lezat, Kental dan Juga Enak. Hidangan sup jagung krim udang yang lezat adalah sajian yang enak dan special. Selain lezat, hidangan ini pun akan bisa anda buat dirumah dengan mudah dan sederhana.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan urap sayuran, lele goreng dan perkedel jagung (menu harian) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment