Bagaimana Membuat Capcay kuah kental simple, Enak

Capcay kuah kental simple. Resep capcay yang biasa direstoran tuh emang ngangenin banget gak sih? Karena itu aku jadi bikin dan catat resepnya disini hehe Masakan capcay kali ini bahannya bisa bervariasi sesuai sayuran yang kalian suka. Bisa ditambah juga sama protein dari ayam dan udang.

Lihat juga resep Capcay Kuah Kental Sederhana enak lainnya. Resep Capcay Sederhana Aneka Sayuran, Bisa buat yang Lagi Sakit. Shutterstock/ yogi hadijaya) Capcay sederhana aneka sayuran kuah kental untuk santap siang.

Anda sedang mencari ide resep capcay kuah kental simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah kental simple yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep capcay yang biasa direstoran tuh emang ngangenin banget gak sih? Karena itu aku jadi bikin dan catat resepnya disini hehe Masakan capcay kali ini bahannya bisa bervariasi sesuai sayuran yang kalian suka. Bisa ditambah juga sama protein dari ayam dan udang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah kental simple, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan capcay kuah kental simple yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan capcay kuah kental simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Capcay kuah kental simple menggunakan 18 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Capcay kuah kental simple:

  1. Siapkan 200 gram jagung mini atau baby corn.
  2. Gunakan Kembang kol (sesuai selera).
  3. Ambil Sawi hijau atau sawi putih.
  4. Siapkan 3 buah wortel.
  5. Siapkan Baso sapi.
  6. Ambil Sosis sapi.
  7. Siapkan Bumbu Capcay :.
  8. Sediakan 300 ml air.
  9. Sediakan 1 buah bawang bombay, kupas lalu iris.
  10. Sediakan 2 sdm saus tiram.
  11. Siapkan 4 siung bawang putih, dicincang.
  12. Siapkan 1/2 sdm garam.
  13. Siapkan 1/4 sdm penyedap rasa.
  14. Gunakan 1/4 sdm lada bubuk.
  15. Sediakan 1/4 sdm gula pasir.
  16. Ambil Bahan pengental kuah :.
  17. Siapkan 1 sdm tepung maizena.
  18. Gunakan 2 sdm air.
Baca juga :  Resep Capcay Kuah Kental Anti Gagal

KOMPAS.com – Beragam sayur yang mengandung gizi dapat kamu santap saat sedang sakit atau badan mulai terasa lelah. Salah satu olahan sayuran adalah capcay. nah ini dia mom cara memasak Sayur CAPCAY KUAH KENTAL Bahan bahanya :daging sapi sesuai selera yg udah di potongwortel sesuai seleradaun bombaysayur sawikol. Terimakasih sudah subscribe dan nonton video saya. Jangan lupa like dan comment yah semua 🤗😊Tag : capcay kuah kental spesial capcay kuah kental pe.

Langkah-langkah menyiapkan Capcay kuah kental simple:

  1. Pertama cuci bersih semua bahan sayuran yang akan dimasak kemudian potong dan iris sesuai selera dan tiriskan..
  2. Siapkan wajan dengan minyak secukupnya. Lalu panaskan dengan api sedang.
  3. Masukkan irisan bombay dan bawang putihnya kemudian aduk sampai tercium bau harum tumisan..
  4. Masukkan potongan sayurannya (kecuali sawi) bersama dengan bakso dan sosis kemudian aduk-aduk kembali sampai sayurnya layu..
  5. Masukkan potongan sawi bersama dengan bumbu capcay lainnya kemudian aduk-aduk kembali sampai semua bahan tercampur rata..
  6. Masukan air yang sudah dicampur dengan tepung maizena.
  7. Setelah matang semua bahan letakkan di mangkuk sajian dan taburi dengan bawang merah goreng diatasnya..

Sekilas memang mirip sop, namun tentu saja berbeda. Capcay menggunakan saus tiram dan kecap sedangkan sop tidak. Mendingan Anda simak langsung cara membuat capcay kuah sederhana yang enak dan cara membuat capcay goreng yang enak. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook. Capcay Kuah Kental yang Simple untuk Ide Menu Makan Siang Kamu – Capcay merupakan salah satu hidangan Tiongkok yang terkenal di Indonesia.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan capcay kuah kental simple yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment