Bagaimana Membuat Nasi Kebuli Ayam (Resep Asli Arab), Enak

Nasi Kebuli Ayam (Resep Asli Arab). Cara membuat/memasak nasi kebuli ayam khas arab asli dan lengkap Cara Membuat Bumbu Nasi Kebuli Ayam. Haluskan bumbu yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, merica, jinten, ketumbar dan jahe. Pertama-tama panaskan minyak kemudian tumis bumbu halus hingga harum Cara Membuat Nasi Kebuli Ayam.

Panaskan minyak, tumis bumbu halus tadi hingga harum. Masukkan kayu manis, jintan, ketumbar, pala, kapulaga dan cengkih. Masukkan daging ayam dan aduk perlahan.

Anda sedang mencari ide resep nasi kebuli ayam (resep asli arab) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kebuli ayam (resep asli arab) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kebuli ayam (resep asli arab), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi kebuli ayam (resep asli arab) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Cara membuat/memasak nasi kebuli ayam khas arab asli dan lengkap Cara Membuat Bumbu Nasi Kebuli Ayam. Haluskan bumbu yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, merica, jinten, ketumbar dan jahe. Pertama-tama panaskan minyak kemudian tumis bumbu halus hingga harum Cara Membuat Nasi Kebuli Ayam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi kebuli ayam (resep asli arab) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi Kebuli Ayam (Resep Asli Arab) menggunakan 22 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi Kebuli Ayam (Resep Asli Arab):

  1. Gunakan 1 kg ayam.
  2. Gunakan 5 cup beras basmati, rendam 1 jam.
  3. Gunakan 9 siung bawang putih, iris halus.
  4. Siapkan 3 bh bawang bombay, cincang.
  5. Gunakan 3 sdm minyak samin.
  6. Sediakan 3 sdm margarin.
  7. Sediakan 1 btg kayu manis.
  8. Gunakan 2 sdm kismis.
  9. Siapkan Secukupnya air.
  10. Sediakan Secukupnya garam.
  11. Siapkan Bumbu:.
  12. Siapkan 2 sdm jinten.
  13. Ambil 3 sdm ketumbar.
  14. Ambil 1 sdm kapulaga, ambil bijinya.
  15. Siapkan 1 biji pala.
  16. Gunakan 1 sdt merica bubuk.
  17. Siapkan 1 sdt cengkeh.
  18. Siapkan 2 sdt kunyit bubuk.
  19. Sediakan Bahan Pelengkap:.
  20. Gunakan Jalatoh (acar nasi kebuli) (lihat resep).
  21. Ambil Krupuk emping melinjo.
  22. Siapkan Bawang goreng.
Baca juga :  Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Kebuli Ayam (magic Com), Enak

Resep Cara Membuat Nasi Kebuli Ayam Khas Arab Asli Dan Lengkap – Setidaknya untuk lebih mendapatkan rasa masakan yang jauh lebih istimewa itu diperlukan bahan yang lengkap dan komplit, seperti ketika saat akan membuat menu-menu pilihan dari resep nasi kebuli ayam. Kuliner khas arab ini memang dikenal memiliki bahan yang begitu komplit, pasalnya untuk lebih […] Rasa nasi kebuli ayam memang sangat khas dan lezat. Menu yang satu ini juga bisa bunda buat sendiri dirumah dengan resep dan cara yang mudah. Meskipun umumnya nasi kebuli tersaji dengan daging kambing, namun saat ini sudah banyak modifikasi salah satunya dibuat menggunakan daging ayam atau daging sapi.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Kebuli Ayam (Resep Asli Arab):

  1. Didihkan air. Rebus ayam sampai mendidih, ambili kotoran putih yg mengambang diatasnya. Matikan api. Siapkan bahan bumbu. Sangrai bahan bumbu (kecuali merica bubuk dan kunyit bubuk) sampai harum..
  2. Haluskan bumbu (bisa di ulek/blender) sampai halus..
  3. Panasakan margarin dan minyak samin. Tumis bawang putih dan bombay sampai layu..
  4. Masukkan bumbu halus dan kayu manis. Tumis sampai berbau harum..
  5. Masukkan ayam dan air rebusannya. Beri garam, aduk² sampai tercampur rata. Catatan: kuah harus berasa lebih asin, krn nanti akan dibuat utk memasak nasi. Jika ayam sdh empuk dan bumbu meresap, angkat dan tiriskan. Matikan api. Goreng ayam sampai kecoklatan..
  6. Cuci bersih beras basmati yg sdh direndam. Masukkan dalam panci, tuangi air/kuah ayam (Masak sesuai takaran biasanya, jika dirasa kurang bisa ditambahkan air biasa). Masukkan kismis. Aduk rata. Masak sampai air menyusut (ini yg dinamakan nasi aron), matikan api. Diamkan sekitar 30 mnt-1 jam. Panaskan dandang, kukus nasi sampai matang (me: sekitar 30 mnt)..
  7. Sajikan nasi kebuli bersama pelengkapnya👌😋 Mantulllll,,,,,,🤤.

Nasi kebuli adalah sajian khas Indonesia yang mendapatkan pengaruh budaya dari Arab. Jika versi asli nasi kebuli menggunakan daging domba atau kambing, anda juga bisa menggantinya dengan ayam. Soal rasa tak kalah nikmat dengan resep praktis berikut. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Resep Cara Membuat/Memasak Nasi Kebuli Khas Arab Asli Enak Dan Lengkap. Hidangan utama kali ini berbahan dasar beras yang memiliki citarasa yang gurih dan kaya bumbu rempah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi kebuli ayam (resep asli arab) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment