Bagaimana Membuat Bubur nasi santan Anti Gagal

Bubur nasi santan. Jerang je nasi atas dapur, sekali sekala datang kacau. Tapi, semalam saya buat lain dari kebiasaan. Biasa masak bubur nasi biasa-biasa je.

Add salt & ajinomoto to taste. Masak beras dengan air rebusan ayam @ kiub pati ayam (hana buh setengah ketul sahaja) hingga menjadi bubur. Bleh masukkan daun pandan jika inginkan bau yg wangi.

Sedang mencari inspirasi resep bubur nasi santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur nasi santan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur nasi santan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bubur nasi santan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Jerang je nasi atas dapur, sekali sekala datang kacau. Tapi, semalam saya buat lain dari kebiasaan. Biasa masak bubur nasi biasa-biasa je.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bubur nasi santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bubur nasi santan menggunakan 16 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bubur nasi santan:

  1. Gunakan 4 centong nasi sisa yang masih bagus.
  2. Sediakan 1 buah wortel, kupas lalu potong dadu.
  3. Ambil 3 batang kacang panjang, potongĀ².
  4. Gunakan Segenggam daun bayam.
  5. Gunakan 1 liter air (sesuaikan).
  6. Gunakan 3 siung bawang merah, haluskan.
  7. Siapkan 2 siung bawang putih, haluskan.
  8. Gunakan Sedikit merica bubuk.
  9. Sediakan 1/2 bks santan kemasan (sy pakai sasa).
  10. Sediakan Secukupnya garam dan kaldu bubuk.
  11. Gunakan Minyak untuk menumis.
  12. Sediakan Pelengkap:.
  13. Ambil Telur rebus.
  14. Gunakan Ayam suwir.
  15. Gunakan Bawang goreng.
  16. Siapkan Kerupuk.

Masukkan pula santan dan juga carrot. Bila carrot separa empuk, masukkan garam dan lada sulah@blackpepper secukup rasa. Masak sambil kacau sesekali bubur nasi dengan api sederhana. Lihat juga resep Bubur Santan (Mudah, Cepat Saji, Gurih tanpa Penyedap) enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Bubur nasi santan:

  1. Rebus nasi dan air sampai mengental kemudian masukkan wortel, garam dan kaldu bubuk, masak kurleb 2 menit lalu masukkan kacang panjang, aduk rata..
  2. Setelah wortel dan kacang empuk, masukkan daun bayam. Sembari menunggu sayuran matang, tumis duo bawang dan merica bubuk sampai wangi dan layu kemudian masukkan kedalam panci bubur, aduk rata..
  3. Terakhir masukkan santan, aduk lalu cek rasa..
  4. Sajikan dengan telur rebus, ayam suwir, bawang goreng dan kerupuk..

Bubur nasi santan memiliki cita rasa yang lebih gurih dibandingkan bubur biasa. Masukkan kesemua bahan yang dikisar, rempah yang ditumis, serbuk rempah sup, santan, pati ikan bilis, serbuk lada hitam, halba dan garam ke dalam periuk yang merebus beras dan kacang kuda tadi. Bubur nasi Kjee selain daripada letak daging, sedikit santan dan juga telor asin (lihat resipi), juga harus dihidangkan dengan bawang goreng, daun badan dan daun sup yang telah dimayang halus. Cara membuat bubur nasi ayam santan: Ungkep tulang dan daging ayam dengan bumbu bawang putih dan sedikit garam hingga ayam matang dan daging tak terlihat merah. Buang jika masih ada sisa airnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bubur nasi santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment