Resep Coto Makassar Asli, Lezat

Coto Makassar Asli. Resep Coto Makassar Asli Enak Spesial. Resep Coto Makassar Asli Enak Spesial – Coto Makassar merupakan hidangan berkuah seperti soto. Rasanya yang nikmat membuatnya terus eksis hingga kini.

Cara Membuat Coto Makassar Resep Coto Makassar Asli, Kuah Sedapnya Bikin Lidah Bergoyang. Makassar memiliki hidangan khas berkuah yang nikmat banget. Makanan berbahan dasar daging sapi dan jeroan ini memiliki rasa yang gurih.

Lagi mencari inspirasi resep coto makassar asli yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal coto makassar asli yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Coto Makassar Asli Enak Spesial. Resep Coto Makassar Asli Enak Spesial – Coto Makassar merupakan hidangan berkuah seperti soto. Rasanya yang nikmat membuatnya terus eksis hingga kini.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari coto makassar asli, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan coto makassar asli enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah coto makassar asli yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Coto Makassar Asli menggunakan 19 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Coto Makassar Asli:

  1. Gunakan 750 gr daging sandung lamur.
  2. Gunakan 500 gr paru rebus.
  3. Ambil 700 ml air.
  4. Gunakan 2 lbr daun salam.
  5. Siapkan Bahan A (Sangrai & Uleg) :.
  6. Siapkan 3 sdm ketumbar.
  7. Sediakan 2 sdm jinten.
  8. Sediakan 1/2 sdt lada.
  9. Gunakan Bahan B (goreng & uleg) :.
  10. Gunakan 15 siung bawang putih.
  11. Siapkan 7 btr kemiri.
  12. Siapkan 1 ruas lengkuas, iris.
  13. Sediakan 2 btg serai, iris.
  14. Ambil Bahan C (sangrai & haluskan) :.
  15. Siapkan 120 gr kacang tanah (boleh ditambah spy lebih kental kuahnya).
  16. Gunakan Topping :.
  17. Ambil Bawang goreng.
  18. Gunakan Irisan daun bawang.
  19. Gunakan Jeruk nipis / limau.

Menggunakan beragam bumbu rempah yang membuat coto makassar menjadi terasa nikmat. Coto makassar yang merupakan salah satu jenis soto khas nusantara ini mengandung berbagai macam bumbu kaya rempah. Untuk sambalnya, coto makassar memiliki sambal khas yang berbeda dari sambal soto pada umumnya. Resep coto makassar asli dengan kuah kental biasanya yang paling dicari.

Cara menyiapkan Coto Makassar Asli:

  1. Rebus daging dan paru dengan 4 lembar daun salam. Setelah empuk, potong kotak kotak sesuai selera. Saya pisah rebusan daging dan paru..
  2. Blender bumbu A dan B. Kemudian tumis hingga matang dan harum..
  3. Goreng kacang tanah, buang kulitnya, blender, sisihkan.
  4. Rebus daging dengan 1.500 ml air, 4 daun salam, campuran bumbu AB, lengkuas geprek, dan jahe geprek. Rebus selama 10 menit.
  5. Masukkan kacang tanah yg telah di blender, gula, garam, dan penyedap masak lagi 10 menit, koreksi rasa Sajikan.. MaasyaaAllah.. semangat maksi Tabarokallah.

Coto makassar biasanya menggunakan daging sapi untuk isiannya atau jeroan yang bisa disesuaikan dengan selera. Resep Coto Makassar atau Coto Mangkasara makanan enak asli nusantara merupakan masakan khas Makassar, Sulawesi Selatan. Masakan ini terbuat dari jeroan sapi yang direbus dalam waktu yang lama dengan racikan bermacam bumbu. Kata temanku yang asli Makassar dimana ada Coto, disitu ada Buras. PS Mana alamat Warung Coto Makassar langganan papahmu yang disekitar Cakung itu mbak. -> Entar deh kalo papah mau ngemeng lagi tentang resep buras mas. ini aja saya nanya resep coto sombong bangat!!

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Coto Makassar Asli yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment