Resep Kepiting Telur Saos Tiram Anti Gagal

Kepiting Telur Saos Tiram. Kepiting saos tiram pedes manis. kepiting seger • Bumbu halus: • Ba. Aduk kepiting saus tiram hingga putih telur berubah menjadi serabut-serabut halus, setelah itu tambahkan angciu. Masukkan daun bawang perai sesaat sebelum diangkat.

Resep kepiting saus tiram selanjutnya dengan menggunakan bumbu lada hitam. Kepiting biasanya dianggap lebih istimewa dibanding jenis seafood lainnya seperti ikan atau kerang. Cita rasanya memang luar biasa lezat, gurih dan lembut dengan semburat manis khas kepiting segar.

Anda sedang mencari ide resep kepiting telur saos tiram yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kepiting telur saos tiram yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kepiting telur saos tiram, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kepiting telur saos tiram yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Kepiting saos tiram pedes manis. kepiting seger • Bumbu halus: • Ba. Aduk kepiting saus tiram hingga putih telur berubah menjadi serabut-serabut halus, setelah itu tambahkan angciu. Masukkan daun bawang perai sesaat sebelum diangkat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kepiting telur saos tiram sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kepiting Telur Saos Tiram memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kepiting Telur Saos Tiram:

  1. Siapkan 1 kg kepiting telur (bakau/soka/rajungan).
  2. Gunakan 2 buah Bawang bombay atau sesuai selera.
  3. Siapkan 1 buah Jahe sebesar ibu jari.
  4. Sediakan 10 buah Cabe rawit (sesuai selera).
  5. Gunakan 5 siung Bawang putih.
  6. Ambil 1 buah Telur.
  7. Sediakan secukupnya Daun bawang.
  8. Sediakan 4 Sdm Saos tiram (Me perpaduan Lee Kum Kee dan saori).
  9. Gunakan 4 Sdm Saos sambel 4 (me belibis).
  10. Siapkan 2 Sdm Saos tomat 2 (me belibis).
  11. Ambil 1 Sdt Kecap asin.
  12. Gunakan 1 Sdt Kecap inggris (tentatif).
  13. Sediakan 1 Sdm Madu (tentatif).
  14. Sediakan 1 Sdm Minyak wijen (me Lee kum kee).
Baca juga :  Resep Kepiting tumpah saus padang Anti Gagal

Masakan dengan aneka saus sedap semakin menambah kelezatannya, seperti saus tiram. Menu ini sangat mudah dibuat dan akan tersaji dalam sekejap. Hidangan kepiting telur saos tiram di BG Kitchen dan Lounge Kota Tegal. COM, TEGAL – Kuliner seafood atau boga bahari menjadi sajian andalan di sepanjang wilayah Pantura, Kota Tegal.

Cara menyiapkan Kepiting Telur Saos Tiram:

  1. Pilih kepiting yang masih hidup. Mematikan kepiting bisa dimasukkan ke dalam frezer, di tusuk bagian jantung atau di rebus sekitar 4 menit. Kemudian cangkang kaki dan capitan kepiting dibersihkan dari lumpur yang menempel dengan cara di gosok. Buka bagian kepiting buang semua ingsang sisi kiri kanan. Lalu sikat pinggiran pastikan tidak ada lumpur yang menempel..
  2. Tumis bawang bombay sebagian, bawang putih, cabe rawit, dan jahe yang telah di geprek. Kepiting Telur Saos Tiram
  3. Masukkan Saos tomat, saos cabe, saos tiram. Kecap inggris. Kecap asin. Minyak wijen aduk. Koreksi rasa. Setelah itu masukkan telur aduk aduk. Masukkan sisa bawang bombay dan daun bawang. Kepiting Telur Saos Tiram
    Kepiting Telur Saos Tiram

Resep Kepiting Saus Tiram Lezat Mantap – Kepiting adalah hewan laut yang sejatinya memiliki lima pasang kaki di mana sepasang kaki di bagian depan merupakan capit dengan ukuran besar dan tajam pada bagian ujungnya Hewan ini kerap dijadikan santapan restoran, seperti misalnya kepiting dengan lumuran saus tiram yang berasal dari Tiongkok. Masakan kepiting saus tiram cukup populer di beberapa. Masukkan Tambahkan saus tiram, saus sambal, kepiting, kemudian lanjutkan dengan air rebusan kepiting dan telur yang sudah dikocok lepas. Masak kepiting hingga bumbu meresap dan kuah mengental. Sajikan kepiting saus padang dengan taburan daun bawang perai yang sudah diiris tadi.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kepiting telur saos tiram yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment