Resep Nasi kebuli ayam (sikebul) yang Lezat Sekali

Nasi kebuli ayam (sikebul). Sementara itu, kamu bisa menyiapkan ayam. Masukkan ayam, air secukupnya, dan bumbu kare. Coba resep nasi kebuli ayam yang bisa kamu masak menggunakan beras biasa.

Pasalnya, nasi kebuli ini menambahkan potongan daging ayam sebagai pelengkapnya. Nasi kebuli adalah sajian khas Indonesia yang mendapatkan pengaruh budaya dari Arab. Jika versi asli nasi kebuli menggunakan daging domba atau kambing, anda juga bisa menggantinya dengan ayam.

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi kebuli ayam (sikebul) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kebuli ayam (sikebul) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kebuli ayam (sikebul), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi kebuli ayam (sikebul) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Sementara itu, kamu bisa menyiapkan ayam. Masukkan ayam, air secukupnya, dan bumbu kare. Coba resep nasi kebuli ayam yang bisa kamu masak menggunakan beras biasa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi kebuli ayam (sikebul) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi kebuli ayam (sikebul) memakai 9 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi kebuli ayam (sikebul):

  1. Siapkan 8 cup beras basmati.
  2. Sediakan 1 kg ayam dada pake sayap jd 10motong.
  3. Siapkan 3 buah bombay.
  4. Siapkan 2 siung bawang putih.
  5. Sediakan 10 cabe ijo besar.
  6. Siapkan 10 tomat merah.
  7. Sediakan Rempah bubuk.
  8. Ambil 2 Kapulaga,3kembang lawang, 5kapulaga ijo.
  9. Siapkan 10 cengkeh, 1batang kayu manis, sejumput ladahitam.

Soal rasa tak kalah nikmat dengan resep praktis berikut. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Resep Nasi Kebuli Ayam. Kukus beras dalam kukusan hingga setengah matang. Tumis bumbu halus bersama rempah lainnya dengan minyak samin hingga harum dan matang.

Baca juga :  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Kebuli Ayam Anti Gagal

Langkah-langkah menyiapkan Nasi kebuli ayam (sikebul):

  1. Potong dadu bombay 1 aja, yg 2 nya potong memanjang buat di goreng buat taburan atas nasi,.
  2. Potong dadu tomat sm cimcang bawang putih,.
  3. Tumis bawang bombay bawang putih smpe kuning,masukan tomat smpe lembek ancur, trus rempah bubu 1 sendok makan, aduk smoe Wangi, lalu masukan ayam beri air ampe ayam terendam masukan rempah butiran nya, kasih penyedap biarkan mendidih smpe ayam nya matang,.
  4. Sambil nunggu ayam matang, siap kan beras yg udh di rendem seblm nya, cuci bersih lg ya, klo bs sblm di masak beras basmati nya rendem 30mnitan.
  5. Angkat ayam nya tiriskan, lalu masukan beras ke bekas rebusan air, takaran air nya sm ky kita masak nasi ya segaris telunjuk kita di lebihin dikit gpp,, klo air ny udh rada surut kecilkan api, ky buat nasi liwet ya…
  6. Ayam nya di goreng, klo udh mateng, masukan di atas nasi smpe nasi nya kering.. Dan taburi bawang bombay goreng di atas nya, klo ada kismis boleh di taburin jg.
  7. Tinggal bikin acar sm sambel nya.

Masukkan ayam, aduk hingga ayam kaku. Tuangi kaldu, masak hingga air habis terhisap oleh beras. Hmm, aroma kari tercium semerbak Di atas piring, ada nasi berwarna kecokelatan bertabur kismis, dua tusuk sate, dua potong kecil ayam, dan emping. Sate ayamnya berwarna cokelat dengan ujung agak hangus, sehingga aromanya gosong. Beberapa jenis menu nasi kebuli yang disediakan di Pondok Nasi Kebuli Ibu Hanna, antara lain adalah nasi kebuli kebuli kambing, nasi kebuli kambing spesial, nasi kebuli telur segitiga, nasi kebuli ayam, dan nasi kebuli ayam spesial.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi kebuli ayam (sikebul) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment