Cara Gampang Menyiapkan Kepiting Saus Asam Manis Anti Gagal

Kepiting Saus Asam Manis. Kepiting saus asam manis selalu jadi favorit. Kali ini bisa mencontek olahan kepiting gaya restoran. Meskipun repot menyantapnya tetapi buat penggemarnya kepiting sangat mengasyikkan.

Baik disajikan di kedai kakilima atau restoran selalu dianggap sebagai makanan mewah. Kepiting biasanya disajikan dengan berbagai jenis saus antara lain resep kepiting saus asam manis, saus padang, saus tiram dan lainnya. Nah, buat kamu yang dirumah saja tidak ingin keluar karena pandemi.

Lagi mencari ide resep kepiting saus asam manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kepiting saus asam manis yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kepiting saus asam manis selalu jadi favorit. Kali ini bisa mencontek olahan kepiting gaya restoran. Meskipun repot menyantapnya tetapi buat penggemarnya kepiting sangat mengasyikkan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kepiting saus asam manis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kepiting saus asam manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kepiting saus asam manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kepiting Saus Asam Manis memakai 14 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kepiting Saus Asam Manis:

  1. Gunakan 3 Ekor kepiting ukuran besar.
  2. Gunakan 1 buah jeruk nipis.
  3. Siapkan 1 buah bombay.
  4. Gunakan 5 Sdm margarin.
  5. Ambil Air secukup ny.
  6. Siapkan bumbu.
  7. Sediakan 5 Sdm saus extra pedas.
  8. Siapkan 2 Sdm saus tomat.
  9. Ambil 2 Sdm kecap manis.
  10. Ambil 1 sdt lada bubuk.
  11. Siapkan 1 sdt gula.
  12. Siapkan 1 sdt penyedap rasa.
  13. Gunakan 2 cubit garam.
  14. Gunakan 200 grm cabai haluskan.
Baca juga :  Cara Gampang Membuat Kepiting Saos Tiram Anti Gagal

Namun, mengidamkan kepiting saus asam manis. Admin akan berbagi resep yang lezat dan gurih. Simak resep kepiting saus asam manis dibawah ini. Bahan-bahan dalam Resep Kepiting Asam Manis : Untuk membuat kepiting asam manis ini, anda perlu menyiapkan dua bahan, yakni bahan utama, yakni kepiting dan untuk pembuatan sausnya.

Cara membuat Kepiting Saus Asam Manis:

  1. Potong kepala dan ekor kepiting cuci sampai bersih, beri perasan jeruk nipis dan garam diamkan bebarapa menit.
  2. Siapkan wadah masukan semua bumbu kecuali cabai halus aduk hingga rata.
  3. Panaskan wajan masukan mentega, masukan cabai halus masak sampai matang.
  4. Setelah cabai matang masukan bumbu (poin 2) ke dal wajan berisi tumisan cabai, beri sdikit air. Masak sampai kental.
  5. Tambahkan kepiting. Masak sampai meresap.
  6. Tes rasa. Kalau sudah pas di lidah. Hidangkan. Selamat mencoba.

Bahan-Bahan Utama : Kepiting berukuran sedang yang telah dibersihkan sebanyak ½ kg. Resep Kepiting Saus Asam Manis Pedas – Bagi Anda pecinta masakan pedas, rasanya belum lengkap kalau belum merasakan masakan yang satu ini, yah kepiting saus asam manis pedas, masakan ini sangat enak dan pasti bikin nagih. Kepiting memang banyak sekali macamnya, ada yang dari laut, dari sungai dan macem-macem deh, dan ukurannya juga sangat beragam, ada yang super besar, sedang bahkan ada yang. Resep kepiting asam manis ini cukup sederhana, Anda bisa dengan mudah memasaknya di rumah, ikuti resep berikut ini, kepiting asam manis ini bisa anda nikmati bersama keluarga tercinta. Bahan dan Bumbu Kepiting Asam Manis.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kepiting saus asam manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Comment