Resep Nasi kebuli ayam yang Bisa Manjain Lidah

Nasi kebuli ayam. Beberapa jenis menu nasi kebuli yang disediakan di Pondok Nasi Kebuli Ibu Hanna, antara lain adalah nasi kebuli kebuli kambing, nasi kebuli kambing spesial, nasi kebuli telur segitiga, nasi kebuli ayam, dan nasi kebuli ayam spesial. Coba resep nasi kebuli ayam yang bisa kamu masak menggunakan beras biasa. Nasi kebuli biasanya disajikan dengan beras basmati dan daging kambing.

Kukus beras dalam kukusan hingga setengah matang. Tumis bumbu halus bersama rempah lainnya dengan minyak samin hingga harum dan matang. Masukkan ayam, aduk hingga ayam kaku.

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi kebuli ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kebuli ayam yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Beberapa jenis menu nasi kebuli yang disediakan di Pondok Nasi Kebuli Ibu Hanna, antara lain adalah nasi kebuli kebuli kambing, nasi kebuli kambing spesial, nasi kebuli telur segitiga, nasi kebuli ayam, dan nasi kebuli ayam spesial. Coba resep nasi kebuli ayam yang bisa kamu masak menggunakan beras biasa. Nasi kebuli biasanya disajikan dengan beras basmati dan daging kambing.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kebuli ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi kebuli ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi kebuli ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nasi kebuli ayam menggunakan 11 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi kebuli ayam:

  1. Sediakan 1/2 kg ayam.
  2. Gunakan 1 liter Beras.
  3. Gunakan 1 Bumbu kare(indofood).
  4. Siapkan 2 santan kara.
  5. Gunakan 1 Bumbu rempah eceran.
  6. Ambil 2 buah tomat.
  7. Ambil 8 siung bawang merah.
  8. Gunakan 8 siung bawang putih.
  9. Gunakan Sedikit jahe.
  10. Siapkan secukupnya Sereh.
  11. Siapkan Air secukupnya -+(1500ml).
Baca juga :  Cara Gampang Membuat Nasi Kebuli Ayam yang Menggugah Selera

Tuangi kaldu, masak hingga air habis terhisap oleh beras. To be honest, the dish in this episode was requested by a kind viewer and I am interested to make it. It was a roller-coaster ride in. Siapkan ayam, letakkan ayam di atas wadah datar atau talenan.

Cara membuat Nasi kebuli ayam:

  1. Bumbu 1 Haluskan bumbu rempah merica+ketumbar, selebihnya tidak di haluskan (disini aku pakai rempah eceran rendang karna ga ada kare) Aku tambah kan sekitar 1 sdtketumbar dan merica 1sdt. Dibawah aku lampirkan foto rempahnya.
  2. Bumbu 2 Iris tomat lalu di blander. Sisihkan.
  3. Bumbu 3 Blander bawang merah.bawang putih. Jahe. Sisihkan.
  4. Panaskan wajan,tumis bertahap bumbu 3 tambahkan sereh dan bumbu 1 yg tidak di haluskan. Setelah harum masukan bumbu 2.setelah kering tambahkan bumbu 1 halus.masukan air.koreksi rasa masukan ayam seperti ungkep. Setelah mendidih masukan bumbu instan kare setelah mendidih masukan santan..
  5. Angkat ayam tiriskan.ambil air nya -+ 1000ml sesuai kan dengan kepulenan beras kalian(klo aku si pakai telunjuk 🤭).
  6. Cuci beras.masukan kuah tdi (aku masak pakai magicom) Sambil goreng ayam.
  7. Untuk sambal selera ya.
  8. Selesai,semoga kalian berhasil. Jgn lupa recook.

Gosok permukaan kulit ayam dengan garam hingga licin dan halus, kalau perlu gosokkan juga garam ke dalam rongga ayam. Lakukan ini pada seluruh permukaan ayam, jangan ada bagian yang terlewat. Cara ini membuat ayam menjadi bebas bau. Nasi Kebuli Ayam, satu resep klasik yang lezat untuk dinikmati setiap hari apalagi untuk berbuka puasa ataupun hari raya lainnya. Mari kita simak bersama cara membuatnya di sini!

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi kebuli ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Leave a Comment