Resep Perkedel jagung lembut yang Menggugah Selera

Perkedel jagung lembut. KOMPAS.com – Perkedel jagung bisa juga disebut dadar atau bakwan jagung terbuat dari jagung manis dan tepung. Baca juga: Resep Bakwan Jagung Manis dan Cara Bikin agar Renyah Proses membuat perkedel jagung terbilang sederhana dan memerlukan tidak banyak waktu. Pasalnya, perkedel tidak begitu sulit dibuat dan cocok jadi pelengkap makan nasi.

Perkedel sebenarnya identik dengan bahan dasar berupa kentang. Resep Perkedel Jagung – Perkedel jagung adalah salah satu makanan khas Indonesia yang biasanya disajikan menjadi lauk pendamping nasi atau sebagai cemilan di sore hari. Dewasa ini, resep perkedel jagung mulai banyak diberi inovasi-inovasi menarik sehingga jenisnya pun menjadi beragam.

Sedang mencari ide resep perkedel jagung lembut yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal perkedel jagung lembut yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

KOMPAS.com – Perkedel jagung bisa juga disebut dadar atau bakwan jagung terbuat dari jagung manis dan tepung. Baca juga: Resep Bakwan Jagung Manis dan Cara Bikin agar Renyah Proses membuat perkedel jagung terbilang sederhana dan memerlukan tidak banyak waktu. Pasalnya, perkedel tidak begitu sulit dibuat dan cocok jadi pelengkap makan nasi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari perkedel jagung lembut, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan perkedel jagung lembut yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat perkedel jagung lembut yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Perkedel jagung lembut memakai 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Perkedel jagung lembut:

  1. Ambil 3 buah jagung.
  2. Gunakan 1 butir telur.
  3. Sediakan 5 sdm tepung terigu.
  4. Siapkan 1 sdt garam.
  5. Ambil 1 sdt lada bubuk.
  6. Ambil 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  7. Siapkan 1/2 sdt penyedap rasa.
  8. Ambil 1 batang daun bawang (iris).
  9. Sediakan 1 sdt gula pasir (boleh skip).
  10. Gunakan Bumbu halus.
  11. Gunakan 3 siung bawang merah.
  12. Gunakan 3 siung bawang putih.

Berikut ini kami sajikan sebagian inovasi dari perkedel jagung yang bisa teman-teman coba di rumah. Betapa beruntungnya orang Indonesia karena memiliki aneka camilan tradisional yang lezat dan renyah. Salah satunya adalah perkedel jagung, penyebutan di beberapa daerah mungkin berbeda, seperti dadar atau bakwan jagung. Apapun namanya, bahan yang digunakan tidak lepas dari jagung, tepung terigu, telur ayam, dan sebagainya.

Cara membuat Perkedel jagung lembut:

  1. Blender jagung yang sudah di pipil, tambahkan bawang merah dan bawang putih.
  2. Tuang jagung & bumbu yang sudah halus ke dalam sebuah wadah, masukkan tepung terigu, penyedap rasa, garam, gula, lada bubuk, ketumbar bubuk, telur dan daun bawang yang sudah diiris..
  3. Panaskan minyak, goreng hingga kecoklatan..
  4. Lakukan hingga selesai, dan sajikan 🥰.

Jagung merupakan tanaman pangan yang masih sekeluarga dengan rerumputan ini pada awalnya berasal Amerika Tengah namun saat ini telah banyak dibudidayakan diberbagai negara di dunia. Cara Membuat Perkedel Jagung Yang Lembut. Sajian ini bisa anda kolaborasikan dengan sajian lauk pauk lainnya dimeja makan yang tersedia. Resep perkedel Bakwan jagung atau juga disebut bakwan adalah makanan yang dibuat dari jagung, terigu, telur ayam, dan digoreng. Beberapa variasi menggunakan bawang daun, cabe merah, bawang merah, dan bawang putih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Perkedel jagung lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Leave a Comment