Cara Gampang Menyiapkan Capcay Kuah Spesial, Bikin Ngiler

Capcay Kuah Spesial. Cap cay kuah spesial siap disajikan. Hidangan cap cay kuah ini meski sangat sederhana namun kandungan gizi didalamnya sangatlah lengkap, serta membuatnya sangat mudah dan praktis cocok untuk hidangan keluarga Bunda dirumah. Selain resep cap cay kuah di atas, silahkan cek juga Resep Cap Cay Goreng, mungkin bisa Bunda jadikan variasi dirumah.

Untuk membuat Capcay, langkah pertama yaitu menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan antara lain seperti yang sudah spesial resep tulis di bawah ini : Resep masak Capcay Kuah. Langkah pertama yang dilakukan adalah menumis bawang putih hingga harum dan berubah warna. Kemudian masukan minyak wijen dengan saus tomat.

Anda sedang mencari inspirasi resep capcay kuah spesial yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah spesial yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah spesial, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan capcay kuah spesial enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Cap cay kuah spesial siap disajikan. Hidangan cap cay kuah ini meski sangat sederhana namun kandungan gizi didalamnya sangatlah lengkap, serta membuatnya sangat mudah dan praktis cocok untuk hidangan keluarga Bunda dirumah. Selain resep cap cay kuah di atas, silahkan cek juga Resep Cap Cay Goreng, mungkin bisa Bunda jadikan variasi dirumah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan capcay kuah spesial sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Capcay Kuah Spesial memakai 20 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Capcay Kuah Spesial:

  1. Gunakan Udang 10 biji potong menjadi 2 bagian bila ukuran besar.
  2. Ambil 3 siung bawang putih di cincang kecil.
  3. Siapkan secukupnya Lada.
  4. Gunakan secukupnya Garam.
  5. Gunakan sedikit Gula merah.
  6. Siapkan secukupnya Penyedap Rasa.
  7. Ambil 1 sendok makan saus Tiram.
  8. Siapkan 1/2 Jari Lengkuas (sedikit).
  9. Gunakan 2 Lembar Daun Salam.
  10. Gunakan 3 cabai orange.
  11. Gunakan potong dadu Paprika Kuning.
  12. Sediakan potong dadu Paprika Hijau.
  13. Ambil Wortel.
  14. Gunakan Brokoli Hijau.
  15. Gunakan Brokoli Putih.
  16. Gunakan Sawi Putih.
  17. Sediakan Bawang Seledri potong iris.
  18. Gunakan 2 sendok teh Tepung Maizena.
  19. Siapkan 1 sendok teh Kecap Asin.
  20. Sediakan 1 sendok makan Minyak Wijen.
Baca juga :  Langkah Mudah untuk Membuat Capcay Kuah Kental (ekonomis) Anti Gagal

Lalu masukan ayam dan juga udang hingga berubah warna. Selanjutnya masukan semua sayuran dan tumis hingga layu, masukan air biarkan. Suara.com – Capcay menjadi salah satu makanan menyehatkan yang mudah diolah. Racikan bumbu capcay dalam resep capcay yang sederhana ternyata malah bikin ketagihan.

Cara membuat Capcay Kuah Spesial:

  1. Cincang bawang putih dan iris cabai miring memanjang, kemudian panaskan 2 sendok minyak wijen di wajan dengan api kompor yang kecil..
  2. Tumis bawang putih dan cabai yang sudang di iris kecil memanjang hingga harum, masukkan garam, penyedap rasa, lada bubuk dan gula merah secukupnya lalu masukan daun salam dan Lengkuas yang sudah di geprek kemudian masukan udang..
  3. Setelah udang setengah matang masukan 25 ml air bersih kedalam wajan. Diamkan sebentar kemudian masukkan wortel dan brokoli Hijau dan Brokoli Putih. Diamkan hingga setengah matang..
  4. Setelah itu, masukkan 2 sendok saur tiram dan 1 sendok teh kecap asin..
  5. Kemudian masukkan paprika hijau dan paprika kuning yang sudah dipotong dadu. Lalu masukkan bawang Seledri yang sudah di potong dan sawi putih yang sudah dipotong kecil. Diamkan.
  6. Diwadah lain, campurkan 2 sendok teh tepung maizena dengan sedikit air lalu masukan ke wajan. Aduk hingga merata hingga matang.
  7. Bila sudah matang bisa disajikan diwadah..

Resep capcay kuah kental ala restoran pun banyak dicari orang-orang. Umumnya, capcay diolah dari beragam sayuran seperti kol putih, sawi, dan wortel. Namun, variasi sayuran ini dapat kamu sesuaikan dengan selera. Fimela.com, Jakarta Ingin masak capcay yang enak dan ala-ala restoran? Bisa kok dibuat sendiri di rumah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Capcay Kuah Spesial yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment