Resep Pelas atau perkedel jagung tanpa telur yang Enak

Pelas atau perkedel jagung tanpa telur. Lihat juga resep Pelas atau perkedel jagung tanpa telur enak lainnya. Halo Sahabat, Perkedel Jagung adalah salah satu makanan yang berbahan dasar jagung, resep makanan sederhana ini sangat disukai karena rasanya yang enak dan g. Lihat juga resep Pelas atau perkedel jagung tanpa telur enak lainnya.

Ambil sebagian lalu haluskan dengan chopper atau alu. Campur lagi dengan jagung parut utuh. Tambahkan tepung, bumbu halus, daun jeruk, dan daun bawang.

Sedang mencari inspirasi resep pelas atau perkedel jagung tanpa telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pelas atau perkedel jagung tanpa telur yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Pelas atau perkedel jagung tanpa telur enak lainnya. Halo Sahabat, Perkedel Jagung adalah salah satu makanan yang berbahan dasar jagung, resep makanan sederhana ini sangat disukai karena rasanya yang enak dan g. Lihat juga resep Pelas atau perkedel jagung tanpa telur enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pelas atau perkedel jagung tanpa telur, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pelas atau perkedel jagung tanpa telur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pelas atau perkedel jagung tanpa telur yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pelas atau perkedel jagung tanpa telur memakai 11 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pelas atau perkedel jagung tanpa telur:

  1. Gunakan 2 buah jagung manis.
  2. Gunakan 2 sdm tepung beras.
  3. Gunakan 4 sdm tepung terigu.
  4. Ambil 2 buah cabai merah keriting.
  5. Gunakan 3 biji bawang merah.
  6. Siapkan 1 biji bawang putih.
  7. Sediakan 1 ruas jari kencur.
  8. Gunakan 1 batang daun bawang (boleh skip).
  9. Sediakan 1 sdm gula.
  10. Gunakan 1 sdt garam.
  11. Sediakan 5 sdm air.

Jika terlalu kental, tambahkan sedikit air. Masak minyak banyak dengan api sedang hingga panas. Campurkan tepung beras, tepung terigu, garam, merica, kaldu jamur, air, telur, aduk rata. Masukkan jagung pipil, bumbu yang sudah dihaluskan, daun bawang, aduk sampai benar-benar tercampur.

Langkah-langkah menyiapkan Pelas atau perkedel jagung tanpa telur:

  1. Sisir jagung terlebih dahulu, lalu dihaluskan, kalo saya biasanya di tumbuk ya bun gak diblender, karna klo diblender terlalu banyak airnya.
  2. Haluskan semua bumbu kecuali daun bawang, campurkan semua bumbu dengan jagung yg sudah ditumbuk, lalu tambahkan tepung dan air, dan masukkan potongan daun bawang, aduk sampai semua menyatu.
  3. Goreng diminyak yg panas dan sedikit banyak, biasanya ada yg menggorengnya dengan minyak yg sedikit, tpi nanti kalo sudah dingin pelasnya malah berminyak, karena minyak yg sedikit akan lebih diserap, jadi aku pakai minyak yg agak banyak ya bun, setelah agak kecoklatan, angkat, dan selesai..

Resep Perkedel Jagung – Perkedel jagung adalah salah satu makanan khas Indonesia yang biasanya disajikan menjadi lauk pendamping nasi atau sebagai cemilan di sore hari. Dewasa ini, resep perkedel jagung mulai banyak diberi inovasi-inovasi menarik sehingga jenisnya pun menjadi beragam. Berikut ini kami sajikan sebagian inovasi dari perkedel jagung yang bisa teman-teman coba di rumah. Betapa beruntungnya orang Indonesia karena memiliki aneka camilan tradisional yang lezat dan renyah. Salah satunya adalah perkedel jagung, penyebutan di beberapa daerah mungkin berbeda, seperti dadar atau bakwan jagung.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat pelas atau perkedel jagung tanpa telur yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment