Resep Capcay sayur berkuah, Enak Banget

Capcay sayur berkuah. Cara Memasak Resep dan Cara Membuat Capcay Kuah Sayur Yang Enak Spesial. Langkah pertama yang dilakukan adalah menumis bawang putih hingga harum dan berubah warna. Kemudian masukan minyak wijen dengan saus tomat.

Resep capcay sendiri terdapat dua macam yakni capcay goreng dan kuah. Namun, jika kamu hendak menyajikan hidangan berkuah, capcay kuah lebih recommended. Kesegaran sayur yang berpadu dengan kuah yang khas dapat meningkatkan selera makan.

Lagi mencari ide resep capcay sayur berkuah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay sayur berkuah yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay sayur berkuah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan capcay sayur berkuah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Cara Memasak Resep dan Cara Membuat Capcay Kuah Sayur Yang Enak Spesial. Langkah pertama yang dilakukan adalah menumis bawang putih hingga harum dan berubah warna. Kemudian masukan minyak wijen dengan saus tomat.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah capcay sayur berkuah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Capcay sayur berkuah menggunakan 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Capcay sayur berkuah:

  1. Ambil 1 bonggol brokoli.
  2. Sediakan 1 bonggol bunga kol.
  3. Gunakan 1 wortel.
  4. Gunakan secukupnya Jamur.
  5. Siapkan 6 Bawang merah.
  6. Siapkan 4 Bawang putih.
  7. Sediakan 1/2 sdt merica.
  8. Gunakan 2 sdm saus tiram.
  9. Sediakan Garam.
  10. Sediakan Kaldu.
Baca juga :  Resep Capcay kuah, Lezat Sekali

Salah satu menu masakan tumis aneka sayuran yang enak paling favorit dan istimewa adalah capcay sayur, baik berkuah atau digoreng. Hanya bedanya capcay goreng disajikan dengan kuah lebih sedikit dan kuah kental atau bahkan bisa juga kering, semuanya tergantung selera. Aneka resep sayur berkuah Capcay Kuah Sayur. Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cap – jae sayur kuah kental sendiri di rumah.

Langkah-langkah menyiapkan Capcay sayur berkuah:

  1. Iris semua bahan kecuali jamur, lalu cuci bersih.
  2. Rajang semua bumbu (bawang merah bawang putih) lalu tumis bumbu.
  3. Setelah bumbu harum, masukkan wortel trlebih dahulu, beri air secukupnya, tunggu 5 menit, setelah 5 mnt masukkan bunga kol dan brokoli, tunggu 5 menit.
  4. Lalu masukkan jamur, beri saus tiram, garam, merica, aduk sampai semua bumbu rata, lalu icip2.. Jika d rasa sudh enak, bisa lngsung d sajikan.. Selamat memasak 👩‍🍳.

Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Capcai (Hanzi: 雜菜; Pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; "aneka sayuran") atau capcay adalah nama hidangan khas Tionghoa-Indonesia berupa banyak macam sayuran yang dimasak dengan cara direbus (kuah) atau digoreng tumis. Capcai asal mulanya merupakan variasi dari hidangan khas Fujian. Nama capcai diambil dari dialek Hokkian yang secara harfiah berarti "aneka ragam sayur". Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Capcay sayur berkuah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Leave a Comment