Resep Nasi kebuli ayam goreng Anti Gagal

Nasi kebuli ayam goreng. Siapkan ayam, letakkan ayam di atas wadah datar atau talenan. Gosok permukaan kulit ayam dengan garam hingga licin dan halus, kalau perlu gosokkan juga garam ke dalam rongga ayam. Lakukan ini pada seluruh permukaan ayam, jangan ada bagian yang terlewat.

Masukkan ayam, air secukupnya, dan bumbu kare. Panaskan minyak, goreng daging ayam hingga kecokelatan. Sajikan nasi kebuli dengan daging ayam dan pelengkap.

Anda sedang mencari ide resep nasi kebuli ayam goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kebuli ayam goreng yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Siapkan ayam, letakkan ayam di atas wadah datar atau talenan. Gosok permukaan kulit ayam dengan garam hingga licin dan halus, kalau perlu gosokkan juga garam ke dalam rongga ayam. Lakukan ini pada seluruh permukaan ayam, jangan ada bagian yang terlewat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kebuli ayam goreng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi kebuli ayam goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi kebuli ayam goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi kebuli ayam goreng memakai 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi kebuli ayam goreng:

  1. Ambil 500 gr beras biasa.
  2. Gunakan 1 buah bawang bombay.
  3. Siapkan Bumbu halus :.
  4. Ambil 5 siung bawang putih.
  5. Ambil 7 siung bawang merah.
  6. Siapkan Bumbu kare indofood (instan).
  7. Ambil Secukupnya :.
  8. Sediakan Lada bubuk.
  9. Gunakan Pala bubuk.
  10. Ambil Ketumbar bubuk.
  11. Ambil Garam.
  12. Sediakan Penyedap.
  13. Siapkan Santan kara kecil (65ml).
  14. Siapkan 2 buah kayu manis.
  15. Gunakan 2 buah bunga lawang.
  16. Siapkan Bahan pelengkap :.
  17. Siapkan Ayam goreng.
  18. Sediakan Timun.
  19. Ambil Sambal terasi.
Baca juga :  Resep 141. Nasi Kebuli Ayam (masak magicom) Anti Gagal

Jadikan Lebaran tahun ini semakin seru dengan berbagai resep tadi. Pastikan Nasi Kebuli Ayam ini sebagai pahlawannya dan nikmati kebersamaan bersama keluarga tercinta! Cara membuat nasi kebuli ayam rumahan. Masukkan bumbu halus dan tumis hingga harum.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi kebuli ayam goreng:

  1. Haluskan bumbu,, tumis bawang bombay sampai Wangi, kemudian masukkan bumbu halus, bumbu kare instan, penyedap, garam, pala, lada bubuk, ketumbar, lalu masukkan bunga lawang, dan kayu manis,, kasih air sedikit.
  2. Kemudian cuci bersih besar masukkan bumbu yang sudah ditumis tadi, santan kara, dan masukkan air sesuai kebiasaan masak menggunakan magiccom.
  3. Kemudian jika sudah matang adukĀ²,,tunggu 15menitan. Dan nasi kebuli siap disajikan dengan ayam goreng dan sambal terasi, bisa dikasih kismis jika suka.
  4. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Pondok Nasi Kebuli Ibu Hanna menawarkan aneka pilihan nasi kebuli. Ada nasi kebuli kambing, ayam, kambing spesial, dan ayam spesial. Nasi Goreng Kebuli Apjay Pak Ivan. Jika makan nasi kebuli saja sudah terlalu biasa, bagaimana kalau mencoba nasi goreng kebuli di warung nasi goreng kebuli Apjay Pak Ivan. Nasi kebuli yang digoreng bersama telur dan suwiran daging ayam memiliki ciri khas sendiri.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi kebuli ayam goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Leave a Comment