Bagaimana Membuat Perkedel jagung ala menado, Enak

Perkedel jagung ala menado. Cara Membuat Perkedel Bakwan Jagung Ala Manado yang Crispy, Sedap, Enak dan Renyah Tips Mempersiapkan Bahan-Bahan Utama: Cara yang pertama, bisa dilakukan dengan terlebih dahulu membersihkan bahan utama yakni jagung manis dari cangkangnya. Untuk melakukan hal ini, silahkan kupas bagian cangkan jagung kebagian luar secara merata dan tarik hingga. JAKARTA, KOMPAS.com – Jika berkunjung ke restoran khas Manado, salah satu makanan yang banyak disukai adalah perkedel jagung atau disebut juga bakwan jagung.

Rasanya manis dari jagung pipil dan gurih dari adonan tepung. Apalagi perkedel jagung ala manado.gak beda jauh dari perkedel jagung yang biasanya cuma ditambah daun jeruk yang banyak dan tepung berasnya lebih banyak daripada tepung terigu. Jadi kalau dimakan, krenyes-krenyes garing plus wangi aroma kafir lime.

Anda sedang mencari inspirasi resep perkedel jagung ala menado yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal perkedel jagung ala menado yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari perkedel jagung ala menado, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan perkedel jagung ala menado yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Cara Membuat Perkedel Bakwan Jagung Ala Manado yang Crispy, Sedap, Enak dan Renyah Tips Mempersiapkan Bahan-Bahan Utama: Cara yang pertama, bisa dilakukan dengan terlebih dahulu membersihkan bahan utama yakni jagung manis dari cangkangnya. Untuk melakukan hal ini, silahkan kupas bagian cangkan jagung kebagian luar secara merata dan tarik hingga. JAKARTA, KOMPAS.com – Jika berkunjung ke restoran khas Manado, salah satu makanan yang banyak disukai adalah perkedel jagung atau disebut juga bakwan jagung.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah perkedel jagung ala menado yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Perkedel jagung ala menado memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Baca juga :  Resep Perkedel Jagung ala Padang Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Perkedel jagung ala menado:

  1. Siapkan 2 bonggol jagung yg besar2.
  2. Ambil Daun seledri secukup nya.
  3. Siapkan Bumbu: bawang merah bawang putih 2 siung ulek halus.
  4. Sediakan 10 sdm Tepung terigu.
  5. Siapkan 5 sdm Tepung beras.
  6. Gunakan 1/2 sdt Garam.merica. penyedap. gula.

Perkedel jagung Manado sedikit berbeda dari perkedel jagung pada umumnya. Perbedaannya karena perkedel ini menggunakan daun jeruk yang diiris tipis didalam adonannya. Di artikel ini kita tidak hanya membahas tentang Resep Perkedel Jagung Manado saja, kita juga akan memaparkan tentang Resep Membuat Cilok Goreng yang Gurih dan Enak dan juga tentang Resep Perkedel Jagung yang Enak dan Banyak Manfaatnya. Betapa beruntungnya orang Indonesia karena memiliki aneka camilan tradisional yang lezat dan renyah.

Cara menyiapkan Perkedel jagung ala menado:

  1. Sisir halus jagung.
  2. Ulek bawang merah bawang putih.
  3. Campur dan aduk semua sisiran jagung.bumbu tepung dan selederi. Kasi air sdikit saja sekotar 2 sdm.
  4. Siapkan minyak utk menggoreng tunggu panas. Lalu goreng jagung bebas bentuk sesuai selera..
  5. Setelah berwarna ke emasan angkat. Lalu sajikan.

Salah satunya adalah perkedel jagung, penyebutan di beberapa daerah mungkin berbeda, seperti dadar atau bakwan jagung. Apapun namanya, bahan yang digunakan tidak lepas dari jagung, tepung terigu, telur ayam, dan sebagainya. Resep-Resep masakan yang lezat dan tips-tips memasak dengan cara mudah dan menyenangkan untuk keluarga Resep Perkedel jagung menado. Paling suka kalau ke Restaurant Menado, pesan perkedelnya. Wuih. 😋, eunak banget, crispynya adonan jagung dengan adonan tepung yg ga terlalu banyak, membuat ketagihan memakannya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Perkedel jagung ala menado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Leave a Comment