Langkah Mudah untuk Membuat Kepiting Saus Padang, Lezat Sekali

Kepiting Saus Padang. Kepiting saus Padang is a traditional Indonesian seafood dish. It consists of crab that's served in spicy Padang sauce. Mud crabs or blue crabs are usually used for the preparation of this dish.

Kepiting Saus Padang (Crab in Padang Chili Sauce) originated in Padang, Sumatra. The dishes from this area is normally hot. So, this dish is traditionally spicy.

Lagi mencari inspirasi resep kepiting saus padang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kepiting saus padang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kepiting saus padang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kepiting saus padang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kepiting saus Padang is a traditional Indonesian seafood dish. It consists of crab that's served in spicy Padang sauce. Mud crabs or blue crabs are usually used for the preparation of this dish.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kepiting saus padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kepiting Saus Padang memakai 16 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kepiting Saus Padang:

  1. Ambil 3 buah Kepiting (belah dua).
  2. Ambil 1/2 tomat iris.
  3. Sediakan 2 daun bawang iris serong.
  4. Gunakan 2 buah cabai merah iris.
  5. Ambil 1 bawang putih iris.
  6. Sediakan 2 bawang merah iris.
  7. Gunakan 1 buah serai.
  8. Gunakan 2 buah daun jeruk.
  9. Ambil 1 sdm larutan tepung kanji.
  10. Gunakan Bumbu halus.
  11. Ambil 5 siung bawang merah.
  12. Siapkan 3 siung bawang putih.
  13. Sediakan 5 buah cabai merah.
  14. Sediakan 2 butir kemiri.
  15. Siapkan 1 cm jahe.
  16. Sediakan 1 buah tomat.
Baca juga :  Cara Gampang Membuat Kepiting Saus Padang, Menggugah Selera

I have adjusted the recipe to make it milder to accommodate people who have lower tolerance to heat. Masukkan saus tiram, saus tomat, cabe merah giling, dan sisa bahan. lainnya. Masukkan semua kepiting rebus yang sudah dibelah, tambahkan telur yang sudah dikocok, lalu aduk sampai rata hingga kuah mengental. Demikian resep memasak kepiting saos padang ala restoran, dengan kuahnya yang kental dan aroma yang menggugah selera.

Langkah-langkah membuat Kepiting Saus Padang:

  1. Cuci bersih kepiting, lalu potong sesuai selera.
  2. Panaskan minyak, lalu masukkan bawang merah dan bawang putih setelah harum masukkan bumbu halus, aduk rata.
  3. Tambahkan garam,dan gula sesuai selera. lalu masukkan kepiting, aduk rata.
  4. Tambahkan 300 ml air lalu tutup dan tunggu hingga mendidih.
  5. Tambahkan kecap manis, aduk rata. Lalu koreksi rasa.
  6. Tambahkan larutan tepung, aduk hingga rata. Jika rasa sudah pas, angkat dan sajikan.
  7. Selamat mencoba.

Saatnya mencoba resep kepiting saus Padang a la restoran di rumah. Bahannya sederhana, caranya mudah, rasanya mampu memanjakan lidahmu sekeluarga. Ada rasa pedas, manis, dan gurih membalut kepiting segar. Ada berbagai jenis saus untuk olahan boga bahari seperti kepiting. Kepiting bisa diolah menjadi menu makanan lezat, salah satunya kepiting saus padang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kepiting saus padang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Comment