Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur gurih dari nasi sisa Anti Gagal

Bubur gurih dari nasi sisa. Bubur Hijau putih (dari nasi sisa). Kalau resepnya tepat, rasanya tak kalah enak dari bubur sumsum yang dibuat dari tepung beras. Berikut ini Merdeka.com menyajikan resep dan cara membuatnya untuk Anda.

Rasanya gurih dan bisa dipadukan dengan aneka topping. Bubur tak harus dibikin dari beras mentah. Jika punya sedikit nasi bisa juga dibuat bubur.

Lagi mencari inspirasi resep bubur gurih dari nasi sisa yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur gurih dari nasi sisa yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bubur Hijau putih (dari nasi sisa). Kalau resepnya tepat, rasanya tak kalah enak dari bubur sumsum yang dibuat dari tepung beras. Berikut ini Merdeka.com menyajikan resep dan cara membuatnya untuk Anda.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur gurih dari nasi sisa, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bubur gurih dari nasi sisa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bubur gurih dari nasi sisa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bubur gurih dari nasi sisa memakai 6 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bubur gurih dari nasi sisa:

  1. Sediakan nasi sisa kemarin yg masih bagus.
  2. Siapkan creamer (krn stok santan lagi kosong).
  3. Sediakan lb daun salam.
  4. Siapkan lb daun pandan.
  5. Siapkan Garam.
  6. Ambil Air.
Baca juga :  Cara Gampang Membuat Bubur chinese daging cincang dari nasi sisa, Bisa Manjain Lidah

Selain lebih praktis, kepekatannya juga tak beda dengan bubur dari beras. Sisa lauk semalam bisa ditambahkan sebagai topping. Pakora, bakwan dari nasi sisa ala India yang bisa jadi camilan enak di kala hujan atau cuaca dingin pakora, bakwan dari India via siddysays.com Di Indonesia, kita punya berbagai macam bakwan mulai dari bakwan jagung, bakwan teri nasi, dan masih banyak lagi. Sungguh sayang kalau nasi tersebut langsung dibuang ke tempat sampah.

Cara membuat Bubur gurih dari nasi sisa:

  1. Didihkan air, masukkan daun salam, pandan, garam. Aduk2.
  2. Masukkan nasi sambil terus diaduk. Setelah air agak menyusut, masukkan creamer. Aduk terus hingga mengental. Tes rasa..
  3. Sajikan dengan sayur dan lauk yg ada aja tetep enak. Buburnya sdh gurih dan harum..

Namun nasi ini bisa diolah lagi sebagai bubur agar dapat tetap dimakan. Bubur nasi adalah salah satu makanan yang tidak asing lagi. Bubur nasi biasanya dinikmati sebagai menu sarapan pagi. Bubur nasi disajikan dengan berbagai pelengkap seperti ayam suwir, telur, kuah kaldu, kacang, daun bawang dan kerupuk. Kreasi bubur nasi juga sangat bervariasi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bubur gurih dari nasi sisa yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment