Resep Capcay Kuah Kental Sederhana Anti Gagal

Capcay Kuah Kental Sederhana. Resep Capcay Sederhana Aneka Sayuran, Bisa buat yang Lagi Sakit. Shutterstock/ yogi hadijaya) Capcay sederhana aneka sayuran kuah kental untuk santap siang. KOMPAS.com – Beragam sayur yang mengandung gizi dapat kamu santap saat sedang sakit atau badan mulai terasa lelah.

RESEP CAPCAY SEDERHANA DENGAN KUAH KENTAL. Lihat juga resep Capcay Kuah Simple Anti Gagal enak lainnya. Wb Terima kasih sudah dukung kami, semoga semua dilimpahkan keberkahanšŸ˜‡Cap cay kuah kentalBawang putihBawang bombaiCabai besarTomatKemba.

Lagi mencari ide resep capcay kuah kental sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah kental sederhana yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah kental sederhana, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan capcay kuah kental sederhana enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Resep Capcay Sederhana Aneka Sayuran, Bisa buat yang Lagi Sakit. Shutterstock/ yogi hadijaya) Capcay sederhana aneka sayuran kuah kental untuk santap siang. KOMPAS.com – Beragam sayur yang mengandung gizi dapat kamu santap saat sedang sakit atau badan mulai terasa lelah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan capcay kuah kental sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Capcay Kuah Kental Sederhana memakai 18 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Capcay Kuah Kental Sederhana:

  1. Siapkan 100 gr fillet dada ayam.
  2. Sediakan 5 butir bakso sapi/ayam.
  3. Siapkan 3 buah sosis (sy pakai kanzler cocktail).
  4. Siapkan 1 bonggol bok choi/pokcoy/sawi sendok.
  5. Gunakan 1 buah wortel ukuran sedang.
  6. Siapkan 1/2 bonggol brokoli.
  7. Gunakan 5 buah bawang merah, cincang/iris tipis.
  8. Siapkan 3 siung bawang putih, cincang/iris tipis.
  9. Siapkan 1 sdm saus sambal.
  10. Ambil 2 sdm saus tomat.
  11. Sediakan 1 sdm kecap asin.
  12. Siapkan 1 sdm minyak wijen.
  13. Siapkan 2 sdm saus tiram.
  14. Siapkan secukupnya Kaldu jamur.
  15. Sediakan secukupnya Lada bubuk.
  16. Ambil Secukupnya minyak untuk menumis.
  17. Sediakan 1 1/2 sdt maizena, larutkan dgn sedikit air.
  18. Siapkan secukupnya Air.
Baca juga :  Cara Gampang Menyiapkan Capcay kuah ati ampela, Enak Banget

Suara.com – Capcay menjadi salah satu makanan menyehatkan yang mudah diolah. Racikan bumbu capcay dalam resep capcay yang sederhana ternyata malah bikin ketagihan. Resep capcay kuah kental ala restoran pun banyak dicari orang-orang. Umumnya, capcay diolah dari beragam sayuran seperti kol putih, sawi, dan wortel.

Langkah-langkah menyiapkan Capcay Kuah Kental Sederhana:

  1. Sebelum memasak, lumuri dulu ayam dengan sedikit jeruk nipis, aduk rata, diamkan 5 menit, bilas air bersih. Tujuannya adalah untuk menghilangkan aroma amis daging ayam..
  2. Panaskan minyak dgn api sedang, tumis bawang merah dan putih hingga harum..
  3. Masukkan ayam. Aduk2 sebentar..
  4. Masukkan bakso dan sosis. Aduk. Tambahkan air sampai batas bahannya terendam..
  5. Bumbui dengan saus tiram, minyak wijen, saus tomat, saus sambal, kecap asin. Aduk rata..
  6. Setelah agak mendidih, airnya sedikit menyusut, kecilkan api. Bumbui dengan kaldu jamur dan lada bubuk. Koreksi rasa. Jika merasa kurang asin, bisa ditambah garam..
  7. Masukkan wortel, brokoli, dan pokcoy. Didihkan sebentar hanya sampai wortelnya matang..
  8. Masukkan larutan maizena, aduk rata sebentar. Angkat..
  9. Jika tidak suka kuah kental, larutan maizenanya bisa di-skip..

Namun, variasi sayuran ini dapat kamu sesuaikan dengan selera. Cap cay dengan kuah kental ini sangat praktis dan mudah disajikan untuk keluarga, jangan ditanya soal rasanya karena hidangan aneka sayuran ini selain bergizi,bercitarasa gurih juga sangat enak. Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum. Tambahkan air dan wortel kemudian masak sampai ayam matang dan wortel empuk. Tambahkan minyak wijen, kecap asin, garam, gula, dan lada bubuk.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Capcay Kuah Kental Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment