Bagaimana Menyiapkan Perkedel Jagung Enak Crispy (Tanpa Telur), Lezat Sekali

Perkedel Jagung Enak Crispy (Tanpa Telur). Kalau ya, Anda bisa sedikit berkreasi dengan membuat menu perkedel jagung rumahan. Masakan simpel ini paling enak dibuat krispi, lalu dimakan dengan nasi hangat. Ada tipsnya untuk membuat perkedel jagung lebih krispi.

Halo Sahabat, Perkedel Jagung adalah salah satu makanan yang berbahan dasar jagung, resep makanan sederhana ini sangat disukai karena rasanya yang enak dan g. Betapa beruntungnya orang Indonesia karena memiliki aneka camilan tradisional yang lezat dan renyah. Salah satunya adalah perkedel jagung, penyebutan di beberapa daerah mungkin berbeda, seperti dadar atau bakwan jagung.

Anda sedang mencari ide resep perkedel jagung enak crispy (tanpa telur) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal perkedel jagung enak crispy (tanpa telur) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kalau ya, Anda bisa sedikit berkreasi dengan membuat menu perkedel jagung rumahan. Masakan simpel ini paling enak dibuat krispi, lalu dimakan dengan nasi hangat. Ada tipsnya untuk membuat perkedel jagung lebih krispi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari perkedel jagung enak crispy (tanpa telur), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan perkedel jagung enak crispy (tanpa telur) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah perkedel jagung enak crispy (tanpa telur) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Perkedel Jagung Enak Crispy (Tanpa Telur) menggunakan 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Perkedel Jagung Enak Crispy (Tanpa Telur):

  1. Ambil 1 buah Jagung.
  2. Sediakan 2 siung Bawang Putih.
  3. Sediakan 2 Siung Bawang Merah.
  4. Gunakan 1 Daun bawang pere.
  5. Gunakan Bahan tepung.
  6. Sediakan 4 sdm Tepung Terigu.
  7. Sediakan 3 sdm Tepung Maizena.
  8. Sediakan 2 sdm Tepung Beras.
  9. Ambil 1/2 sdt Baking Powder.
  10. Ambil 1/2 sdt Garam.
  11. Gunakan 1 sdt Kaldu jamur/ayam.
  12. Sediakan 1/4 sdt Merica.
Baca juga :  Bagaimana Membuat Bakwan Jagung / Dadar Jagung / Perkedel Jagung Anti Gagal

Apapun namanya, bahan yang digunakan tidak lepas dari jagung, tepung terigu, telur ayam, dan sebagainya. Pasalnya, perkedel tidak begitu sulit dibuat dan cocok jadi pelengkap makan nasi. Perkedel bisa menjadi pilihan lauk atau teman makan nasi yang enak dan juga murah. Selain itu, perkedel juga bisa jadi camilan lezat teman santai.

Cara menyiapkan Perkedel Jagung Enak Crispy (Tanpa Telur):

  1. Campurkan semua bahan kering aduk rata.
  2. Haluskan bawang putih, iris bawang merah, daun bawang dan masukan ke adonan tepung (fotonya yang ini saya isi air sedikit, tp setelah saya coba lebih bagus tanpa ditambahkan air).
  3. Uleg jagung (jangan terlalu halus) sekedar saja. Masukan ke adonan tepung dan aduk rata.
  4. Panaskan minyak goreng, goreng dengan api sedang cenderung besar.
  5. Angkat dan tiriskan.

Dewasa ini, resep perkedel jagung mulai banyak diberi inovasi-inovasi menarik sehingga jenisnya pun menjadi beragam. Perkedel Jagung Enak Crispy (Tanpa Telur). Selaku seorang istri, menyediakan hidangan lezat buat orang tercinta merupakan hal yang memuaskan untuk anda sendiri. Tugas seorang ibu Tidak saja menangani rumah saja, namun kamu juga harus menyediakan keperluan gizi terpenuhi dan juga hidangan yang dikonsumsi anak-anak wajib mantab. Resep perkedel Bakwan jagung atau juga disebut bakwan adalah makanan yang dibuat dari jagung, terigu, telur ayam, dan digoreng.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Perkedel Jagung Enak Crispy (Tanpa Telur) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Leave a Comment