Resep Sapi Lada Hitam, Lezat Sekali

Sapi Lada Hitam. Sapi Lada Hitam – Beef with Black Pepper Sauce. Almost all Chinese restaurants in Indonesia serve sapi lada hitam, basically stir-fried beef with onion, bell pepper, and scallions in black pepper sauce. This is a delicious and very popular dish and is one of my favorite dishes from a good Chinese restaurant.

Tak hanya menjadi sajian lezat di menu makan sehari-hari, namun masakan daging sapi juga cocok dibuat saat hari raya seperti Idul Fitri, Idul Adha dan. Meningkatkan imunitas tubuh dengan sapi lada hitam Daging sapi memang merupakan salah satu bahan baku yang paling fleksibel dan dapat dimasak dalam bentuk apa saja. Salah satu yang paling favorit dan ikonik adalah daging sapi lada hitam yang legit, pedas hangat khas lada hitam, serta rasa manis dari kecap.

Sedang mencari inspirasi resep sapi lada hitam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sapi lada hitam yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sapi lada hitam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sapi lada hitam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Sapi Lada Hitam – Beef with Black Pepper Sauce. Almost all Chinese restaurants in Indonesia serve sapi lada hitam, basically stir-fried beef with onion, bell pepper, and scallions in black pepper sauce. This is a delicious and very popular dish and is one of my favorite dishes from a good Chinese restaurant.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sapi lada hitam yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sapi Lada Hitam menggunakan 16 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Baca juga :  Cara Gampang Menyiapkan Daging Sapi Lada Hitam yang Bikin Ngiler

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sapi Lada Hitam:

  1. Gunakan 150 gram daging sapi iris tipis.
  2. Sediakan 5 siung bawang merah iris.
  3. Ambil 3 buah cabe hijau iris.
  4. Ambil 3 buah cabe merah iris.
  5. Sediakan 1 sdm saus lada hitam.
  6. Siapkan 1/2 sdt royco.
  7. Gunakan 1 sdm tepung meizena dilarutin ke air sedikit.
  8. Sediakan Secukupnya minyak goreng dan air.
  9. Ambil Bahan Rendaman :.
  10. Sediakan 2 siung bawang putih parut.
  11. Ambil 1 sdt saus tiram.
  12. Siapkan 1 sdt minyak wijen.
  13. Sediakan 1 sdt kecap manis.
  14. Ambil 1 sdt lada bubuk.
  15. Gunakan 1 sdt gula pasir.
  16. Sediakan 1 sdm saus lada hitam.

Umumnya, resep sapi lada hitam sangat mudah dibuat di rumah dan juga gampang dikreasikan menjadi beragam menu. Resep sapi lada hitam juga tidak terlalu rumit dibuat, lho. Bahan-bahannya mudah dicari dan banyak dijual di berbagai supermarket atau minimarket. BACA JUGA: Resep Risol Mayo ala Chef William Gozali, Renyah dan Enak Bisa untuk Ide Jualan.

Langkah-langkah membuat Sapi Lada Hitam:

  1. Marinasi Daging : dengan bumbu rendaman lalu aduk rata. Simpan di kulkas 30 menit biar meresap..
  2. Panaskan minyak. Lalu masukkan daging, tumis hingga berubah warna. Lalu beri air sedikit. Masukkan saus lada hitam, royco, bawang merah, duo cabe. Masak hingga mendidih, lalu masukkan larutan meizena. Aduk rata..
  3. Ready to eat 😋.

Saus perendam: campur kecap manis, kecap asin, saus tiram, madu, garam, dan merica bubuk. Ada banyak sekali variasi masakan yang bisa dibuat dari daging sapi untuk hidangan di rumah. Sebut saja steak, soto, rendang, semur, opor, dan lada hitam. Tak hanya bisa disajikan saat kumpul keluarga, sajian daging sapi juga paling cocok dibuat saat hari raya seperti Idul Fitri dan Natal. Kali ini, Resepkoki mau membagikan salah satu menu variasi daging sapi yang cukup enak, yakni sapi lada.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sapi lada hitam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment