Resep Kepiting Saus Tiram yang Lezat

Kepiting Saus Tiram. Kepiting saus tiram ala cut the crab. Saus tiram merk apa saja • baby crab. Rebus dgn daun salam, bawang putih dan jahe yg digeprek. bersihkan bagian yg masih kotor dgn sikat gigi, pisahkan dari cangkang nya atau potong sesuai selera • kerang darah bersihkan lalu rebus • udang ukuran sedang.

Resep Membuat Kepiting Saus Tiram Pedas – Kepiting adalah hewan yang termasuk kedalam golongan hewan berkaki sepuluh. Hewan ini bisa hidup di dua alam yaitu didarat dan diair, tetapi kepiting biasanya hidup didalam air. Kepiting memiliki beberapa ciri diantaranya yaitu meliki cangkang yang sangat keras dan dua capit yang sangat tajam.

Sedang mencari inspirasi resep kepiting saus tiram yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kepiting saus tiram yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kepiting saus tiram, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kepiting saus tiram yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Kepiting saus tiram ala cut the crab. Saus tiram merk apa saja • baby crab. Rebus dgn daun salam, bawang putih dan jahe yg digeprek. bersihkan bagian yg masih kotor dgn sikat gigi, pisahkan dari cangkang nya atau potong sesuai selera • kerang darah bersihkan lalu rebus • udang ukuran sedang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kepiting saus tiram sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kepiting Saus Tiram memakai 16 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kepiting Saus Tiram:

  1. Sediakan 500 gr kepiting.
  2. Sediakan 1 buah tomat.
  3. Gunakan 1 buah bawang bombay.
  4. Sediakan 3 sdm saus tiram.
  5. Gunakan 2 sdm saus sambal.
  6. Ambil 3 lembar daun jeruk.
  7. Siapkan Secukupnya garam dan penyedap rasa.
  8. Sediakan Bumbu Halus.
  9. Siapkan 5 siung bawang merah.
  10. Gunakan 3 siung bawang putih.
  11. Gunakan 2 butir kemiri.
  12. Ambil 8 buah cabai rawit atau sesuai selera.
  13. Sediakan 2 buah cabai merah kriting.
  14. Gunakan 1 ruas jahe (geprek).
  15. Sediakan 1 batang serai (geprek).
  16. Gunakan Secukupnya lada.
Baca juga :  Langkah Mudah untuk Membuat Kepiting Saus Padang, Lezat Sekali

Resep Kepiting Saus Tiram Pedas, Padukan dengan Berbagai Hidangan Boga Bahari Lainnya. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Bintang kita malam ini adalah Kepiting Saus Tiram Pedas, cocok untuk dipadukan dengan resep-resep seafood lainnya. Kepiting biasanya dianggap lebih istimewa dibanding jenis seafood lainnya seperti ikan atau kerang.

Cara membuat Kepiting Saus Tiram:

  1. Bersihkan kepiting buang capit2 kecil dan kosok tubuh kepiting dg spons atau sikat halus utk menghilangkan lumut.
  2. Setelah bersih rebus kepiting sampai berubah warna sampai oren atau setengah matang lalu angkat dan tiriskan.
  3. Siapkan bumbu halus boleh diblender biar lbh cepat kemudian iris atau belah tomat dan bawang bombay.
  4. Tumis bumbu halus, masukan jahe, daun jeruk dan serai yg sudah digprek..setelah wangi masukan bawang bombay dan tomat aduk sebentar.
  5. Masukan kepiting yg sudah direbus aduk dan tambahkan sedikit air.
  6. Masukan saos tiram, saos sambal, garam dan penyedap rasa.
  7. Tunggu sampai air sdikit menyusut dan koreksi rasa.
  8. Kepiting saus tiram siap dihidangkan dg nasi hangat😉😉.

Cita rasanya memang luar biasa lezat, gurih dan lembut dengan semburat manis khas kepiting segar. Masakan dengan aneka saus sedap semakin menambah kelezatannya, seperti saus tiram. Masukkan kecap manis, kecap inggris, dan tuang air. Beri saus tiram, saus tomat, merica bubuk, dan gula pasir. Masak kembali dengan api kecil sampai kuah mengental.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kepiting saus tiram yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment