Resep Nasi Kebuli Ayam Goreng Pecah Enaknya yang Lezat

Nasi Kebuli Ayam Goreng Pecah Enaknya. Inilah cara membuat nasi kebuli rice cooker yang mudah dan nikmat dilansir dari video bertajuk "RESEP NASI KEBULI AYAM RICECOOKER menu buka puasa" yang tayang di kanal YouTube CR COOK. Ada pilihan daging kambing atau ayam. Nasi kebuli di sini menawarkan aroma rempah yang kuat dengan rasa gurih enak.

Paket nasi kebuli komplet bisa dibeli di resto yang ada di kawasan Condet Jakarta Timur ini. Ada paket nasi kebuli per porsi dan paket nasi kebuli nampan yang bisa disantap beramai-ramai. Nasi Mandhi juga sangat cocok dinikmati dengan Ayam Goreng atau Kambing Goreng yang bisa kita gunakan Acar Jalata sebagai saus.

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi kebuli ayam goreng pecah enaknya yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kebuli ayam goreng pecah enaknya yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kebuli ayam goreng pecah enaknya, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi kebuli ayam goreng pecah enaknya enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Inilah cara membuat nasi kebuli rice cooker yang mudah dan nikmat dilansir dari video bertajuk "RESEP NASI KEBULI AYAM RICECOOKER menu buka puasa" yang tayang di kanal YouTube CR COOK. Ada pilihan daging kambing atau ayam. Nasi kebuli di sini menawarkan aroma rempah yang kuat dengan rasa gurih enak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi kebuli ayam goreng pecah enaknya sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi Kebuli Ayam Goreng Pecah Enaknya memakai 25 jenis bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Kebuli Ayam Goreng Pecah Enaknya:

  1. Gunakan 1 kg ayam bag paha atas bawah.
  2. Gunakan 1 kg beras.
  3. Sediakan 20 siung bawang merah.
  4. Siapkan 25 siung bawang putih.
  5. Sediakan sedikit Jahe.
  6. Sediakan 4 batang sereh.
  7. Gunakan 6 buah tomat uk besar (dihaluskan).
  8. Gunakan 2 bawang bombay uk sedang.
  9. Ambil 2 bungkus Indofood Kare.
  10. Gunakan 2 sdm penuh jintan bubuk.
  11. Sediakan 2 sdm penuh ketumbar bubuk.
  12. Gunakan 2 sdm peres lada bubuk.
  13. Ambil 2 batang kayumanis.
  14. Sediakan 10 cengkeh.
  15. Gunakan 8 kapulaga utuh.
  16. Siapkan 2 sachet santan kara.
  17. Gunakan 5 buah cabe ijo besar (masukan utuh).
  18. Sediakan 5 bunga lawang.
  19. Gunakan 1500 ml air.
  20. Siapkan Minyak untuk menumis.
  21. Sediakan 5-6 sdt gula pasir (test rasa).
  22. Gunakan 5 sdt kaldu bubuk (knorr ayam).
  23. Sediakan 3-4 sdt garam (test rasa).
  24. Siapkan secukupnya Minyak samin.
  25. Ambil secukupnya Bawang goreng.
Baca juga :  Resep Nasi kebuli ricecooker (ayam) Anti Gagal

Kebuli dan Mandhi Royal Tumpeng Saat ini Royal Tumpeng juga menyediakan Nasi Kebuli dan Nasi Mandhi yang disajikan di nampan, dengan pilihan Ayam atau Kambing anda dapat melakukann pemesanan untuk acara anda. Baca Juga : Malam Ini Enaknya Makan Nasi Kebuli yang Gurih Berempah Biasanya nasi kebuli khas Arab dihidangkan hangat dengan potongan daging kambing goreng. Namun, saat itu Mbah Moen tidak menikmati nasi kebuli daging kambing, melainkan daging ayam. Karena kebetulan saya ga suka kambing, dan suami lagi agak Jaga makanan dengan pilih opsi yang lebih sehat.

Langkah-langkah membuat Nasi Kebuli Ayam Goreng Pecah Enaknya:

  1. Potong ayam sesuai selera.
  2. Haluskan bumbu – bumbu / bawang merah, putih, bombay,.
  3. Haluskan tomat.
  4. Tumis bumbu halus, hingga agak kering dan harum, masukkan sereh, tomat halus. Tumis sampai agak kering.
  5. Masukan jintan bubuk, ketumbar bubuk, lada bubuk, kayumanis, kapulaga, cengkeh, bunga lawang, cabe ijo, tumis sampai harumnya keluar..
  6. Masukkan air, santan instant, bumbu instant Indofood Kare. Setelah mendidih masukkan ayam. Masak ayam kurang lebih 30 menit atau hingga matang..
  7. Ayam siap untuk di goreng atau bisa di panggang..
  8. Siapkan beras 1 kg, cuci bersih, aron beras dengan bumbu ungkepan ayam tadi sebanyak -/+ 1200 ml..
  9. Kukus beras hingga matang. Angkat, taro di wadah baskom, campur nasi kebuli dengan 3 sdm munjung minyak samin dan 3 sdm munjung bawang goreng. Aduk2 hingga rata. Nasi kebuli siap disajikan dengan pelengkap acar merah dan emping..
  10. Ini foto syantik nasi kebuli untuk krucil di rumah, minta pakein telor dadar. 😄😀.
  11. Untuk resep acar merah khas nasi kebuli ada di postingan lain ya….

Lalu sesudah sy icip, ternyata rasanya pun memang lumayan enak. Hanya saja agak kurang gurih dan berbumbu dibanding nasi goreng kebuli yang dulu saya pernah coba. Lihat juga resep Belimbing wuluh dan pindang enaknya dimasak apa? enak lainnya. Resepi kari ayam nasi kukus tonggek, resepi kari ayam nasi kukus sotong, resepi kari ayam nasi kukus ilham, resepi kari ayam nasi kukus pahl. Toppingnya ayam yang suwirannya gede-gede dan sosis yang cukup enak.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Kebuli Ayam Goreng Pecah Enaknya yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Leave a Comment