Langkah Mudah untuk Membuat Kepiting saos padang pedas yang Lezat Sekali

Kepiting saos padang pedas. Kepiting saus Padang jadi favorit banyak orang karena rasa pedas menggigit. Sajian restoran dan warung tenda ini bisa dibikin sendiri. Ada kepiting kenari, Papua atau kepiting jumbo biasa.

Kepiting Depok memakai ragam rempah seperti cabai merah, bawang, jahe, dan kemiri sebagai bumbu dasarnya. Baru ditambah saus tiram, saus tomat, dan cabai sebagai penyempurna. Tak heran rasa gurihnya kuat, disusul dengan pedas berempah yang enak.

Anda sedang mencari inspirasi resep kepiting saos padang pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kepiting saos padang pedas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kepiting saos padang pedas, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kepiting saos padang pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Kepiting saus Padang jadi favorit banyak orang karena rasa pedas menggigit. Sajian restoran dan warung tenda ini bisa dibikin sendiri. Ada kepiting kenari, Papua atau kepiting jumbo biasa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kepiting saos padang pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kepiting saos padang pedas menggunakan 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kepiting saos padang pedas:

  1. Siapkan 2 ekor kepiting.
  2. Ambil 1/2 buah bawang bombai iris.
  3. Ambil 3 daun jeruk & 2 daun salam.
  4. Gunakan 1 buah telur kocok lepas.
  5. Ambil Kaldu jamur,gula,garam n sedikit kaldu ayam.
  6. Sediakan 300 cc Air putih.
  7. Siapkan Bahan halus.
  8. Ambil 8 bawang merah.
  9. Ambil 3 bawang putih.
  10. Sediakan 7 cabe keriting merah.
  11. Sediakan 5 cabe rawit merah.
  12. Ambil 2 cm jahe.
  13. Siapkan 2 bh kemiri.
  14. Ambil Bahan saos.
  15. Siapkan 4 sdm saos sambal.
  16. Siapkan 2 1/2 sdm saos tomat.
  17. Ambil 1 1/2 sdm saos tiram.
  18. Ambil 1 1/2 sdm kecap manis.
Baca juga :  Resep Kepiting Saos Padang 🦀 yang Menggugah Selera

Kepiting Saos Padang Pedas Msanggraini @msanggraini Malang. Ayo membuat, resep kepiting saus padang, masakan yang pedas namun lezat. Kepiting saus tiram merupakan salah satu masakan favorit yang sangat lezat. Lihat juga resep Kepiting saos padang mix lada hitam enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Kepiting saos padang pedas:

  1. Bersihkan kepiting,lalu rebus/kukus selama 15mnt sampai berubah warna orange,tiriskan.
  2. Tumis bawang bombai sampai layu dengan minyak agak banyak,lalu masukan bumbu halus sampai berubah warna,masukan daun salam n daun jeruk.
  3. Masukan bahan saos,aduk2 lalu tambahkan air 300cc tambahkan kaldu jamur,kaldu ayam,gula n garam.
  4. Jika dirasa sudah pas,masukin kepiting aduk2 sampe saos merata (api kecil).
  5. Jika bumbu sudah meresap,tambahkan telur kocok secukupnya aduk2 sampe menyatu.
  6. Sajikan dengan tambahan potongan daun bawang🥰. Kepiting saos padang pedas

Bersihkan kepiting yang sudah ditusuk tepat di bagian dada, di bawah matanya. Resep Kepiting Saus Tiram Pedas, Padukan dengan Berbagai Hidangan Boga Bahari Lainnya. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Bintang kita malam ini adalah Kepiting Saus Tiram Pedas, cocok untuk dipadukan dengan resep-resep seafood lainnya. Bahannya sederhana, caranya mudah, rasanya mampu memanjakan lidahmu sekeluarga.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kepiting saos padang pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Leave a Comment