Resep Saos padang kepiting kepah Anti Gagal

Saos padang kepiting kepah. Test rasa dan koreksi hingga pas. Lihat juga resep Kepiting saos padang mix lada hitam enak lainnya. Berikut ini adalah resep memasak kepiting saos padang, yang biasanya umum disajikan direstoran atau kebanyakan rumah makan lainnya.

Sajian restoran dan warung tenda ini bisa dibikin sendiri. Ada kepiting kenari, Papua atau kepiting jumbo biasa. Untuk mengolah kepiting harus memakai kepiting hidup atau segar agar dagingnya kokoh dan gurih.

Anda sedang mencari inspirasi resep saos padang kepiting kepah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal saos padang kepiting kepah yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari saos padang kepiting kepah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan saos padang kepiting kepah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Test rasa dan koreksi hingga pas. Lihat juga resep Kepiting saos padang mix lada hitam enak lainnya. Berikut ini adalah resep memasak kepiting saos padang, yang biasanya umum disajikan direstoran atau kebanyakan rumah makan lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah saos padang kepiting kepah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Saos padang kepiting kepah memakai 19 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Saos padang kepiting kepah:

  1. Sediakan 5 ekor Kepiting.
  2. Gunakan 500 gram Kepah kulit.
  3. Siapkan Bawang bombay 1 buah, diiris.
  4. Ambil 2 buah Jagung.
  5. Ambil Daun pre 1 batang, iris.
  6. Siapkan 3 lembar Daun jeruk.
  7. Ambil 2 lembar Daun salam.
  8. Gunakan Tepung maizena 2 sdm, larutkan dengan 1 gelas air.
  9. Ambil 2 sdm Saus cabe.
  10. Siapkan 2 sdm Saus tomat.
  11. Ambil 2 sdm Saori.
  12. Siapkan Bumbu halus :.
  13. Gunakan 10 siung Bawang merah.
  14. Gunakan 7 siung Bawang putih.
  15. Ambil 10 buah Cabe merah.
  16. Gunakan 5 buah Cabe rawit.
  17. Siapkan 1/2 ruas Kunyit bakar.
  18. Gunakan 4 buah Kemiri sangrai.
  19. Gunakan 1/2 ruas Jahe.

Kepiting bisa diolah menjadi menu makanan lezat, salah satunya kepiting saus padang. Rasanya yang lezat, membuat jenis olahan seafood ini digemari oleh semua kalangan. Tak heran jika menu makanan satu ini selalu laris di pasaran. Bagi Anda yang ingin menikmati kelezatan kepiting saus padang, bisa membuatnya sendiri di rumah.

Cara membuat Saos padang kepiting kepah:

  1. Rebus kepiting yg sudah dibersihkan kurang lebih 10 menit.
  2. Tumis bawang bombay, lalu masukkan bumbu halus, daun salam, daun jeruk, saus cabe, saus tomat dan saos tiram.
  3. Setelah itu masukkan jagung yg sudah dipotong potong, lalu kepah kulit.
  4. Aduk aduk lalu masukkan air rebusan kepiting secukupnya, masukkan juga kepiting nya.
  5. Tambahkan garam, gula, kaldu jamur, merica.
  6. Masukkan larutan maizena, aduk hingga mendidih.
  7. Setelah matang dan mengental, tambahkan daun pre, aduk aduk lalu matikan kompor.
  8. Saos padang kepiting kepah siap disantap.

Resep Kepiting Saos Padang Paling Lezat dapat anda lihat pada video slide berikut. Kepiting merupakan salah satu menu seafoods yang banyak di gemari. Resep Kepiting Saus Tiram – Berbicara tentang kepiting, apakah anda suka Kepiting? Makanan yang berbahan utama Kepiting ini biasanya dimasak saus tiram, lada hitam, dan asam manis. Meskipun daging Kepiting tidak se banyak daging ayam ataupun sapi namun bagi para pecinta Kepiting tak akan mempermasalahkan seberapa besar isi dagingnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Saos padang kepiting kepah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Leave a Comment