Langkah Mudah untuk Membuat Perkedel Tahu Jagung Wortel Anti Gagal

Perkedel Tahu Jagung Wortel. Lihat juga resep Perkedel Tahu Keju Wortel 🧀🥕 enak lainnya. Perkedel itu tak sebatas perkedel kentang. Tahu dan wortel pun bisa diolah menjadi kudapan seperti perkedel.

Misalnya, sebagai lauk sup ayam maupun soto. Pada resep ini, adonan tahu dicampur dengan jamur merang. Kamu pun dapat menambahkan irisan wortel dalam adonan perkedel tahu.

Sedang mencari inspirasi resep perkedel tahu jagung wortel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal perkedel tahu jagung wortel yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari perkedel tahu jagung wortel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan perkedel tahu jagung wortel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Perkedel Tahu Keju Wortel 🧀🥕 enak lainnya. Perkedel itu tak sebatas perkedel kentang. Tahu dan wortel pun bisa diolah menjadi kudapan seperti perkedel.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan perkedel tahu jagung wortel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Perkedel Tahu Jagung Wortel menggunakan 11 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Perkedel Tahu Jagung Wortel:

  1. Ambil 1 buah jagung manis.
  2. Ambil 2 buah tahu putih uk besar.
  3. Gunakan 3 siung bawang putih.
  4. Siapkan 3 siung bawang merah.
  5. Sediakan 1 butir telur.
  6. Gunakan 1 buah wortel uk sedang.
  7. Siapkan 2 sdm tepung beras.
  8. Ambil secukupnya Garam.
  9. Sediakan secukupnya Kaldu jamur.
  10. Siapkan secukupnya Lada bubuk.
  11. Gunakan Minyak untuk menggoreng.

Pastikan untuk memotong wortel menjadi dadu kecil. Baca juga: Resep Perkedel Tahu Tanpa Tepung, Lauk Sarapan Praktis. Resep perkedel tahu putih tanpa telur. Lihat juga resep Perkedel Tahu Wortel enak lainnya.

Cara membuat Perkedel Tahu Jagung Wortel:

  1. Sisir jagung dari bonggolnya, Sisirnya jangan terlalu tipis.Sisihkan.
  2. Blender tahu dan telur ayam sampai halus.
  3. Setelah halus, tuang ke wadah (mangkok) Masukkan tepung beras, jagung, wortel, daun bawang,garam, lada, kaldu. Aduk biar tercampur rata.Sisihkan..
  4. Bawang merah & bawang putih, rajang tipis. Goreng sampai harum. Tiriskan & masukkan ke dalam adonan perkedel. Aduk rata..
  5. Panaskan wajan yang berisi minyak goreng..
  6. Bentuk adonan perkedel sesuai selera, goreng sampai warna kuning kecoklatan..
  7. Setelah matang, angkat & tiriskan..
  8. Perkedel tahu jagung wortel cocok dijadikan cemilan maupun teman nasi..

Meskipun kentang bisa menjadi bagian dari makanan sehat, cara memasak dan menyiapkannya bisa berpengaruh terhadap upaya penurunan berat. Angkat perkedel tahu sederhana yang sudah matang dan segera sajikan selama masih hangat. Sajian perkedel tahu ini akan semakin nikmat jika didampingi dengan saus sambal atau saus tomat. Resep Perkedel Jagung – Perkedel jagung adalah salah satu makanan khas Indonesia yang biasanya disajikan menjadi lauk pendamping nasi atau sebagai cemilan di sore hari. Dewasa ini, resep perkedel jagung mulai banyak diberi inovasi-inovasi menarik sehingga jenisnya pun menjadi beragam.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Perkedel Tahu Jagung Wortel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment