Resep Ikan Tongkol bumbu bali yang Bisa Manjain Lidah

Ikan Tongkol bumbu bali. Tumis Bumbu halus bersama lengkuas, daun jeruk, daun salam dan sereh. Setelah bumbu harum, tambahkan Lada bubuk, gula, garam dan kecap. Beri sedikit air dan test rasa.

Bahan Bahan: IKAN TONGKOL BUMBU BALIbawang merahbawang puthcabe merah besarjahekemiriyg di haluskanikan tongkol gula merahminyak gorenggarammicinair secukupn. Bersihkan ikan dan lumuri dengan air jeruk nipis. Panaskan kukusan dan haluskan bumbu ikan (bawang, kunyit, ketumbar dan garam).

Anda sedang mencari ide resep ikan tongkol bumbu bali yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan tongkol bumbu bali yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan tongkol bumbu bali, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ikan tongkol bumbu bali yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Tumis Bumbu halus bersama lengkuas, daun jeruk, daun salam dan sereh. Setelah bumbu harum, tambahkan Lada bubuk, gula, garam dan kecap. Beri sedikit air dan test rasa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ikan tongkol bumbu bali yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ikan Tongkol bumbu bali menggunakan 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ikan Tongkol bumbu bali:

  1. Gunakan 2 ekor ikan.
  2. Gunakan 2 lembar Daun salam.
  3. Siapkan 2 lembar Daun jeruk.
  4. Sediakan 6 Cabe rawit.
  5. Ambil 5 Cabe merah.
  6. Ambil 1 Tomat.
  7. Sediakan 5 Bawang merah.
  8. Ambil 3 Bawang putih.
  9. Gunakan sedikit Jahe.
  10. Gunakan sedikit Kunyit.
  11. Ambil Kecap manis.
  12. Gunakan Garam.
  13. Ambil Penyedap rasa.
Baca juga :  Resep Tahu Telur bumbu bali yang Bisa Manjain Lidah

Ikan Tongkol Bumbu Bali Masak Cepat – Para bunda tahu dong masakan yang satu ini, Tongkol Bumbu Bali. Selain warnanya yang cukup menarik, rasa kuahnya yang miri. Cara Membuat Bumbu Bali: Haluskan bawang putih, bawang merah, kemiri sangrai, tomat, cabai rawit, cabai merah besar, dan gula merah dengan cara diuleg atau diblender. Panaskan minyak goreng, kemudian tumis bumbu halus yang sudah dibuat tadi bersama daun jeruk sampai harum.

Cara menyiapkan Ikan Tongkol bumbu bali:

  1. Untuk ikan di marinasi dulu ya bun. bumbu marinasi (kunyit, bawang putih,ketumbar, garam).
  2. Setelah dimarinasi tambahkan air satu gelas kewadah kemudian di kukus ya bun ikannya biar nanti empuk. Kira2 20 menit mengukusnya..
  3. Haluskan bumbu lalu tumis sampai harum kemudian masukan ikan yang td sudah dikukus.
  4. Tambahkan air sedikit aja lalu diaduk sebentar. Tunggu beberapa menit matikan kompor.
  5. Ikan tongkol bumbu bali siap di hidangkanšŸ˜ƒ.

Cuci ikan tongkol, belah, dan buang tulangnya. Tumis bahan-bahan bumbu halus yang sudah dihaluskan dan koreksi rasa. Masukkan mangga muda yang sudah dicincang memanjang. Ambil daun pisang yang sudah dipotong-potong dan ambil sedikit bumbu serta ikan tongkol. Kemudian, taburi bumbu lagi di bagian atasnya dan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ikan tongkol bumbu bali yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Comment