Resep Nasi Kebuli Ayam Praktis Anti Gagal

Nasi Kebuli Ayam Praktis. Nasi kebuli adalah sajian khas Indonesia yang mendapatkan pengaruh budaya dari Arab. Jika versi asli nasi kebuli menggunakan daging domba atau kambing, anda juga bisa menggantinya dengan ayam. Soal rasa tak kalah nikmat dengan resep praktis berikut.

Nasi kebuli rice cooker ini cocok banget untuk jadi bekal makan siang di kantor, lho. Resep ini sangat pas untuk kamu yang nggak punya waktu untuk memasak di pagi hari. Kamu bisa memasak nasi kebuli dalam rice cooker pada malam hari sebelum tidur, tuh.

Lagi mencari inspirasi resep nasi kebuli ayam praktis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kebuli ayam praktis yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Nasi kebuli adalah sajian khas Indonesia yang mendapatkan pengaruh budaya dari Arab. Jika versi asli nasi kebuli menggunakan daging domba atau kambing, anda juga bisa menggantinya dengan ayam. Soal rasa tak kalah nikmat dengan resep praktis berikut.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kebuli ayam praktis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi kebuli ayam praktis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi kebuli ayam praktis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Kebuli Ayam Praktis menggunakan 18 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi Kebuli Ayam Praktis:

  1. Gunakan 5 cup beras.
  2. Gunakan 300 gram dada ayam fillet.
  3. Sediakan 6 cup air, boleh dikurangi jika ingin pera.
  4. Gunakan 1 buah bawang bombay ukuran besar.
  5. Sediakan 6 siung bawang putih cincang kasar.
  6. Ambil 1 buah tomat potong dadu kecil.
  7. Sediakan 2 bungkus bumbu gulai instant.
  8. Sediakan 2 batang sereh.
  9. Siapkan 2 lembar daun salam.
  10. Siapkan 4 lembar daun jeruk.
  11. Ambil 2 sdm minyak samin (ganti blueband).
  12. Ambil 1 gelas air.
  13. Sediakan secukupnya garam.
  14. Ambil secukupnya lada bubuk penyedap rasa (tambahan saya).
  15. Ambil Pelengkap :.
  16. Gunakan Acar timun.
  17. Ambil Emping.
  18. Gunakan Bawang goreng.
Baca juga :  Resep Nasi kebuli ayam (sikebul) yang Lezat Sekali

Resep Nasi kebuli ayam ini adalah resep dari keluarga,yang sangat mudah dengan bahan yang ada di rumah,penyajian cepat dan rasanya mantap,selamat mencoba#na. Resep Nasi Kebuli, Foto Oleh Masak Apa Hari Ini Com. Haluskan bawang merah, bawang putih dan jahe. Panaskan minyak, tumis bumbu halus tadi hingga harum.

Langkah-langkah membuat Nasi Kebuli Ayam Praktis:

  1. Siapkan semua bahan-bahan bumbu potong fillet kotak2 kemudian cuci bersih sisihkan panaskan blueband tumis duo bawang sampe harum.
  2. Masukkan tomat bumbu gulai daun salam jeruk sereh ayam fillet aduk2 hingga tercampur rata.
  3. Tuang air masak hingga ayam empuk matang kuah menyusut ambil dagingnya pisahkan dengan bumbu, kemudian tuang sisa bumbu kedalam panci magic com yg sudah berisi beras dan air goreng ayam yg telah berbumbu sisihkan.
  4. Beri garam lada penyedap rasa aduk hingga rata cek rasa kemudian masak dengan tekan tombol cook biarkan matang baru siap disajikan dengan pelengkap~.

Masukkan kayu manis, jintan, ketumbar, pala, kapulaga dan cengkih. Masukkan daging ayam dan aduk perlahan. Nasi kebuli kerap dimasak dengan daging kambing, namun bisa dikreasikan dengan mengganti daging ayam atau sapi. Cara membuat nasi kebuli termasuk praktis dengan bahan dasar yang mudah dijumpai. Sehingga tak perlu repot mengeluarkan kocek mahal untuk menikmati di restoran.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi kebuli ayam praktis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Comment