Resep Nasi Kebuli Ayam Praktis yang Lezat

Nasi Kebuli Ayam Praktis. Nasi kebuli adalah sajian khas Indonesia yang mendapatkan pengaruh budaya dari Arab. Jika versi asli nasi kebuli menggunakan daging domba atau kambing, anda juga bisa menggantinya dengan ayam. Soal rasa tak kalah nikmat dengan resep praktis berikut.

Haluskan bawang merah, bawang putih dan jahe. Panaskan minyak, tumis bumbu halus tadi hingga harum. Masukkan kayu manis, jintan, ketumbar, pala, kapulaga dan cengkih.

Lagi mencari inspirasi resep nasi kebuli ayam praktis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kebuli ayam praktis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kebuli ayam praktis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi kebuli ayam praktis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nasi kebuli adalah sajian khas Indonesia yang mendapatkan pengaruh budaya dari Arab. Jika versi asli nasi kebuli menggunakan daging domba atau kambing, anda juga bisa menggantinya dengan ayam. Soal rasa tak kalah nikmat dengan resep praktis berikut.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi kebuli ayam praktis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi Kebuli Ayam Praktis menggunakan 16 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Kebuli Ayam Praktis:

  1. Gunakan 5 cup beras.
  2. Ambil 6 cup air, bisa dikurangi kalo ingin pera.
  3. Ambil 500 gr ayam fillet, potonh dadu.
  4. Siapkan 1 buah bawah bombay, potong dadu.
  5. Gunakan 6 siung bawang putih, cincang kasar.
  6. Sediakan 1 buah tomat, potong dadu.
  7. Siapkan 2 bks bumbu gulai instant.
  8. Sediakan 2 lembar daun salam.
  9. Gunakan 1 batang sereh, geprek.
  10. Siapkan 4 lembar daun jeruk.
  11. Gunakan 2 sdm minyak samin u/ menumis.
  12. Sediakan 1 gelas air.
  13. Sediakan secukupnya garam.
  14. Ambil Pelengkap.
  15. Siapkan Acar timun wortel nanas (lihat resep).
  16. Siapkan Emping (dirumah lg ga ada stok).
Baca juga :  Resep Nasi Kebuli Ayam, Enak Banget

Masukkan daging ayam dan aduk perlahan. Rasa nasi kebuli ayam memang sangat khas dan lezat. Menu yang satu ini juga bisa bunda buat sendiri dirumah dengan resep dan cara yang mudah. Lihat juga resep Nasi Kebuli Ayam Rice Cooker enak lainnya.

Cara membuat Nasi Kebuli Ayam Praktis:

  1. Siapkan bahan2 yang sudah dipotong dan bahan lainnya.
  2. Panaskan minyak samin, tumis bawang putih hingga harum, kemudian masukkan bawang bombay tumis hingga layu dan harum.
  3. Masukkan irisan tomat, aduk hingga rata, tambahkan bumbu gulai dan ayam.
  4. Masukkan daun salam, sereh, daun jeruk dan garam, aduk hingga ayam berubah warna, tambahkan 1 gelas air, masak hingg ayam empuk dan air menyusut, ambil ayam dan sisihkan.
  5. Goreng ayam yang sudah dipisahkan tadi. Tuang sisa bumbu tadi pindahkan kedalam panci dan tambahkan 6 cup air, masak hingga mendidih.
  6. Cuci bersih dan masukkan beras kedalam air bumbu yg sudah mendidih, masak hingga air menyusut dan menyerap ke dalam beras dengan api kecil, matikan api tutup panci beras dan diamkan hingga menjadi aronan.
  7. Panaskan kukusan dan kukus aronan nasi kebuli hingga matang, angkat dan sajikan dengan ayam yang sudah digoreng beserta dengan acar dan emping..

Resep Nasi kebuli ayam ini adalah resep dari keluarga,yang sangat mudah dengan bahan yang ada di rumah,penyajian cepat dan rasanya mantap,selamat mencoba#na. Bumbu dihaluskan: Nasi kebuli kerap dimasak dengan daging kambing, namun bisa dikreasikan dengan mengganti daging ayam atau sapi. Cara membuat nasi kebuli termasuk praktis dengan bahan dasar yang mudah dijumpai. Sehingga tak perlu repot mengeluarkan kocek mahal untuk menikmati di restoran. Berikut resep dan cara membuat nasi kebuli yang praktis dan menggiurkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Kebuli Ayam Praktis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment