Cara Gampang Membuat Perkedel / Bakwan Jagung udang Daun Ketumbar yang Enak

Perkedel / Bakwan Jagung udang Daun Ketumbar. Bakwan jagung a.k.a bala-bala jagung udang. Lalu setelah itu, cincang udang dengan menggunakan pisau secara merata dan masukkan hasil cicangannya dalam wadah. Cara Membuat Perkedel Jagung Udang: Campurkan jagung manis bersama dengan udang, terpung terigu, telur, daun selederi, merica bubuk, gula pasir, bumbu halus dan juga tepung beras.

Untuk membuat bakwan, jagung dapat diblender, ditumbuk kasar, diparut , atau dibiarkan utuh. Lihat juga resep Udang pedas dengan daun ketumbar enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian..

Anda sedang mencari inspirasi resep perkedel / bakwan jagung udang daun ketumbar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal perkedel / bakwan jagung udang daun ketumbar yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari perkedel / bakwan jagung udang daun ketumbar, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan perkedel / bakwan jagung udang daun ketumbar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Bakwan jagung a.k.a bala-bala jagung udang. Lalu setelah itu, cincang udang dengan menggunakan pisau secara merata dan masukkan hasil cicangannya dalam wadah. Cara Membuat Perkedel Jagung Udang: Campurkan jagung manis bersama dengan udang, terpung terigu, telur, daun selederi, merica bubuk, gula pasir, bumbu halus dan juga tepung beras.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan perkedel / bakwan jagung udang daun ketumbar sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Perkedel / Bakwan Jagung udang Daun Ketumbar menggunakan 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Perkedel / Bakwan Jagung udang Daun Ketumbar:

  1. Siapkan 250 gr Jagung Pitil.
  2. Sediakan 4 tangkai Daun Ketumbar.
  3. Siapkan 5 buah Udang.
  4. Siapkan 1 bungkus Tepung Bakwan merk Kobe.
  5. Ambil 4 sdm Terigu Protein Sedang.
  6. Siapkan 2 sdm Tepung Maizena.
  7. Ambil 3 sdm Bawang Putih cincang kasar.
  8. Siapkan 1 butir Telur Ayam.
  9. Siapkan secukupnya Gula.
  10. Siapkan 4 sdm Kaldu Jamur.
  11. Siapkan secukupnya Merica.
  12. Ambil Minyak Kedelai untuk menggoreng.

Perkedel / Bakwan Jagung udang Daun Ketumbar. Iris-iris jagung, wortel, kol, dan daun bawang. Campur tepung terigu, tepung sajiku, tepung maizena, garam, serta penyedap rasa, lalu tambahkan air. Aduk sampai rata, jangan terlalu encer/kental (sedang saja).

Cara menyiapkan Perkedel / Bakwan Jagung udang Daun Ketumbar:

  1. Bersihkan semua udang lalu iris tipis sisihkan, cincang kasar daun ketumbar sisihkan.
  2. Siapkan wadah untuk mencampur semua bahan, campur semua bahan hingga rata masukkan udang cincang td beserta daun ketumbar cincang,,,aduk rata sisihkan.
  3. Panaskan Minyak untuk menggoreng,,,lalu goreng adonan perkedel / bakwannya sesuai selera,,,goreng hingga kuning kecoklatan or sesuai selera (kali ini saya goreng agak kelamaan jd gk cakep bgt bentukannya hehehe),,,setelah mateng bbrp tes rasa dulu klo sudah sesuai enak sesuai selera lanjut goreng lg hingga adonan habis, klo saya cuma goreng bbrp dulu sisa adonan masuk kulkas krn perkedel/bakwan enak dimakan setelah digoreng msh kriuk2.
  4. Setelah matang lalu taraaaaa sajikan deh,,,.

Kemudian, masukkan bahan-bahan bumbu halus yang sudah dihaluskan. Setelah itu, masukkan juga sayuran-sayuran dan jagung. resep perkedel jagung udang atau juga disebut bakwan adalah makanan yang dibuat dari jagung, terigu, telur ayam, dan digoreng. Beberapa variasi menggunakan bawang daun, cabe merah, bawang merah, dan bawang putih. Perkedel jagung, di daerah Manado, dimakan bersama dengan sambal yang disebut dabu-dabu. Bakwan juga biasanya terdiri dari sayuran,akan tetapi terdapat variasi lain yaitu bakwan udang yang menggunakan udang utuh yang digoreng bersama adonan terigu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Perkedel / Bakwan Jagung udang Daun Ketumbar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Leave a Comment