Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur nasi yang Lezat

Bubur nasi. Boleh beli periuk nasi di sini: Primada Microcomputer Rice Cooker. Masak sambil kacau sesekali bubur nasi dengan api sederhana. Bila dah mendidih baru tambah air ikut kepekatan yang anda mahu.

Selain itu, cara membuat bubur nasi pun sangatlah mudah dan hanya membutuhkan bahan-bahan sederhana di dapur. Banyak orang yang selama ini berpikir bahwa kandungan nutrisi dalam bubur nasi hanyalah karbohidrat. Rasa macam poyo pulak share resepi bubur nasi.

Lagi mencari inspirasi resep bubur nasi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur nasi yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur nasi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bubur nasi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Boleh beli periuk nasi di sini: Primada Microcomputer Rice Cooker. Masak sambil kacau sesekali bubur nasi dengan api sederhana. Bila dah mendidih baru tambah air ikut kepekatan yang anda mahu.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bubur nasi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bubur nasi memakai 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bubur nasi:

  1. Ambil centong nasi.
  2. Ambil labu kuning.
  3. Sediakan jagung serut.
  4. Gunakan tomat.
  5. Ambil daun kangkung (boleh diganti bayam).
  6. Gunakan Seledri.
  7. Ambil Bumbu :.
  8. Sediakan bawang merah.
  9. Ambil bawang putih.
  10. Sediakan lada bubuk.
  11. Sediakan garam.
  12. Sediakan kecap manis.
  13. Ambil saos cabe.
  14. Gunakan Topping (opsional) :.
  15. Siapkan Kerupuk /emping.
  16. Sediakan Bawang goreng.

Oh ye, saya suka bubur nasi yang pecah hancur dan pekat. Budak debab ni masak asik nak masin je, tak faham betul. Siapa nak try boleh la try! Bubur nasi adalah salah satu makanan yang tidak asing lagi.

Langkah-langkah membuat Bubur nasi:

  1. Persiapan bahan : Kupas kulit labu dan cuci bersih. Potong dadu kecil. Jagung diserut (kurang lebih 1/4 bagian dari jagung utuh ya). Cuci bersih daun kangkung kemudian potong kecil. Tomat dipotong dadu. Seledri diiris halus. Bawang cincang halus..
  2. Cara membuat : Tumis bawang dengan 1 sdm Margarin hingga harum dan layu. Siapkan panci berisi air kemudian masukkan tumisan bawang ke dalamnya. Masukan nasi, labu dan jagung. Gunakan api kecil dan tutup panci hingga air di panci berkurang. Note : air yang digunakan sedikit saja dipastikan merendam seluruh permukaan bahan bubur..
  3. Jika air sudah menyusut dan mulai mengental, aduk-aduk bubur dan sedikit ditekan agar nasi menjadi lebih halus seperti tekstur bubur pada umum nya. Note : nasi bisa di haluskan dahulu di awal jika ingin lebih mudah..
  4. Jika sudah mulai mengental, tambahkan air dan masukkan daun kangkung. Ketika kangkung mulai layu, masukkan tomat dan seledri. Aduk rata..
  5. Jika semua bahan sudah matang dan mengental kembali, tambahkan bumbu. Bumbui dengan, lada bubuk, garam, kecap manis dan saos tomat. Disesuaikan selera ya jika ingin ditambahkan bumbu lain. Aduk rata dan bubur siap disajikan..
  6. Agar lebih nikmat bisa dihilangkan bersama kerupuk dan bawang goreng. Tapi karena lagi gak ada aku skip ya, hhe. Selamat mencoba 😉.
Baca juga :  Cara Gampang Menyiapkan Bubur Susu Tepung Beras, Lezat

Bubur nasi biasanya dinikmati sebagai menu sarapan pagi. Bubur nasi disajikan dengan berbagai pelengkap seperti ayam suwir, telur, kuah kaldu, kacang, daun bawang dan kerupuk. Kreasi bubur nasi juga sangat bervariasi. Yang bubur nya dorang bagi ayat camni "Alah bubur tak payah la letak resepi. Mesti semua orang tau kan" Pehhh terus sentap terus nak baling henpon.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bubur nasi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Leave a Comment