Langkah Mudah untuk Menyiapkan COTO MANGGALA (sop khas Kobar) yang Enak

COTO MANGGALA (sop khas Kobar). Resep Membuat Coto Manggala Khas Kobar. Berikut ini adalah cara membuat dengan praktis. Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Coto Manggala Khas Kobar.

Cukup ikuti bahan dan langkah-langkah yang sudah kami berikan, seluruh resep sudah teruji dengan baik Tutorial Membuat Coto Manggala Khas Kotawaringin Barat. Tapi apapun itu, dengan usaha Coto manggala ini akhirnya ketakutan itu bisa sedikit ada pencerahan. Karena juga sedikit memberikan manfaat bagi kami.

Sedang mencari ide resep coto manggala (sop khas kobar) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal coto manggala (sop khas kobar) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Membuat Coto Manggala Khas Kobar. Berikut ini adalah cara membuat dengan praktis. Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Coto Manggala Khas Kobar.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari coto manggala (sop khas kobar), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan coto manggala (sop khas kobar) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat coto manggala (sop khas kobar) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan COTO MANGGALA (sop khas Kobar) menggunakan 29 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan COTO MANGGALA (sop khas Kobar):

  1. Sediakan 🍋 Bahan :.
  2. Sediakan 1 kg singkong, kupas dan potong kotak sesuai selera.
  3. Gunakan 3 buah wortel uk besar, potong dadu.
  4. Gunakan 500 gr ceker ayam.
  5. Ambil 50-100 gr udang, bersihkan kulitnya, sisihkan.
  6. Gunakan 250 gr kulit sapi (saya nga pakai).
  7. Sediakan 8 btr cengkeh, sangrai.
  8. Sediakan 1-2 bh kayumanis uk.1/2 jari telunjuk (sangrai).
  9. Ambil 1 sachet kaldu ayam (selera).
  10. Sediakan 2000 ml air.
  11. Sediakan 2 btng daun bawang.
  12. Gunakan Secukupnya minyak utk menumis.
  13. Siapkan 🍋 Bumbu Halus :.
  14. Sediakan 5 bh bawang merah.
  15. Ambil 5 siung bawang putih.
  16. Siapkan 1 sdt garam halus (selera).
  17. Gunakan 1 sdt merica butiran.
  18. Gunakan 1-2 bh jahe uk jempol.
  19. Ambil 🍋 Bahan Pelengkap.
  20. Ambil 2 batang daun seledri.
  21. Ambil 1 bh jeruk nipis.
  22. Ambil 2 Telur rebus, belah.
  23. Gunakan 1/2 bngks soun.
  24. Gunakan 🍋 Bahan Sambal :.
  25. Sediakan 10 bh cabe rawit.
  26. Sediakan 2 bh cabe merah keriting.
  27. Siapkan 1 siung bawang putih.
  28. Gunakan 1 bh kemiri goreng.
  29. Siapkan Sejumput garam.
Baca juga :  Cara Gampang Menyiapkan Coto Manggala Khas Kotawaringin Barat yang Lezat

Karena itu, jelaslah sebuah usaha akan ada hasilnya walau berat melakukannya. Coto Manggala, mudah-mudahan inovasi makanan ini yang akan membuat perubahan bagi mahasiswa-mahasiswi Kobar di Malang. Resep Membuat Coto Manggala Khas KoBar. Berikut ini adalah cara membuat nya.

Langkah-langkah membuat COTO MANGGALA (sop khas Kobar):

  1. Bersihkan dan potong2 kecil singkong, wortel daun bawang sesuai selera, sisihkan.
  2. Didihkan air rebus ceker, sampai empuk, matikan dan saring agar air rebus bersih,lalu rebus udang sampai masak dan angkat udang, sisihkan.
  3. Haluskan bumbu halus bersama udang, tumis dan sisihkan.
  4. Masukkan kedalam kaldu, cengkeh dan kayumanis biarkan mendidih,lalu masukkan potongan singkong masak sampai matang..
  5. Masukkan bumbu tumisannya dan masukkan wortel serta ceker ayam, masak sampai wortel matang lalu tambahkan kaldu bubuk test rasa dan bisa masukkan daun bawang, matikan api kompor..
  6. Sajikan coto manggala dalam mangkok bersama soon,telur rebus, taburan daun seledri, sambal, jeruk dan kerupuk Selamat menikmati.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Coto Manggala Khas KoBar. Coto Manggala: Soto khas Pangkalan Bun ini memang sedikit berbeda dengan soto pada umumnya. Pasalnya, Soto Manggala merupakan makanan berupa soto yang terbuat dari bahan dasar singkong atau ketela pohon. Ikutan Posting Resep Coto Manggala Khas Kobar Dari Mba Eliza. Baru Pertama Kali Tau Ada Coto Khas Kobar Yaitu Coto Manggala Yg Artinya Soto Singkong.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat coto manggala (sop khas kobar) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Comment