Bagaimana Membuat Cap Cay Telur Berkuah Anti Gagal

Cap Cay Telur Berkuah. Lihat juga resep Cap Cay Telur Berkuah enak lainnya. Cara membuat capcay kuah khas Chinese food selalu saja dicari-cari. Versi rebusan dari capcay goreng ini sejatinya sangat mudah dibuat, kok.

Setelah wortel mulai matang, beri saus, minyak wijen, garam, gula, lada dan kaldu bubuk. Beri buncis, pokcoy dan kocokan telur. Masak dengan api sedang hingga tercampur rata dan telur matang.

Anda sedang mencari ide resep cap cay telur berkuah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cap cay telur berkuah yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cap cay telur berkuah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan cap cay telur berkuah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Cap Cay Telur Berkuah enak lainnya. Cara membuat capcay kuah khas Chinese food selalu saja dicari-cari. Versi rebusan dari capcay goreng ini sejatinya sangat mudah dibuat, kok.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cap cay telur berkuah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Cap Cay Telur Berkuah memakai 11 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cap Cay Telur Berkuah:

  1. Sediakan 1 siung Bawang putih, haluskan.
  2. Sediakan 2 buah Jagung putren.
  3. Sediakan 1 buah Wortel.
  4. Gunakan 5 lembar Sawi putih.
  5. Siapkan 2 butir Telur ayam.
  6. Gunakan 1/2 sdt Garam.
  7. Gunakan 1 sdt Kaldu jamur.
  8. Gunakan 1 sdt Gula pasir.
  9. Ambil 1/8 sdt Merica bubuk.
  10. Siapkan 1 btng Bawang prei.
  11. Sediakan 3 btng Seledri.
Baca juga :  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay Kuah Pedas Anti Gagal

Resep Capcay Kuah Bumbu Sederhana – Enak dan mantap dengan pemakaian variasi bahan sederhana dan bumbu ala kadarnya. Masakan ini sering menjadi primadona di saat kita menginginkan hidangan dengan menu sayur mayur karena kombinasi aneka sayur dijadikan satu dalam sebuah masakan yang kaya akan cita rasa. Sedapnya Mendung Begini Makan Cap Cay Kuah Hangat. Jakarta – Makan makanan hangat dan berkuah cocok saat cuaca mendung begini.

Langkah-langkah membuat Cap Cay Telur Berkuah:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Ulek bawang putih sampai halus. Potong jagung putren miring, wortel tipis miring, sawi 2 cm, bawang prei dan seledri 1 cm.
  3. Didihkan air. Masukkan bawang putih.
  4. Masukkan jagung putren. Biarkan sebentar sampai mendidih.
  5. Masukkan wortel. Biarkan sebentar sampai mendidih.
  6. Masukkan sawi putih. Biarkan sebentar sampai mendidih.
  7. Masukkan telur. Biarkan sebentar sampai telur matang.
  8. Terakhir masukkan bawang prei dan seledri. Biarkan sebentar saja sampai mendidih.
  9. Cap Cay Telur Berkuah siap untuk disajikan.

Sayuran yang renyah dipadu dengan kuah yang gurih pada cap cay cocok jadi menu siang ini. Wajar saja sajian asal China ini memakai aneka jenis sayur seperti wortel, sawi putih, jagung muda, kapri dan jamur. Cap cai kuah (berkuah) dan Cap cai goreng (kering). Walaupun demikian, unsur protein hewani juga biasa ditambahkan ke dalam makanan ini, misalnya daging sapi, ayam, telur, hati dan ampela ayam, udang, bakso, cumi-cumi, dan daging babi. Sesuai nama belakangnya, tentu saja berbahan ayam.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat cap cay telur berkuah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment