Langkah Mudah untuk Membuat Nasi kebuli ayam(masak magic com) yang Lezat Sekali

Nasi kebuli ayam(masak magic com). Catatan: kalau membuat nasi kebuli menggunakan magic com atau rice cooker, kamu dapat langsung memasukkan semua bahan. Aduk berkala agar bumbu meresap ke dalam nasi dan ayam. Masak sampai nasi dan ayam empuk.

Tuangkan santan dan ayam, masak hingga daging ayam empuk. Jika sudah matang, angkat dan goreng, sisihkan. Masak beras di magic com dengan air, santan dan bumbu lainnya.

Anda sedang mencari ide resep nasi kebuli ayam(masak magic com) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kebuli ayam(masak magic com) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Catatan: kalau membuat nasi kebuli menggunakan magic com atau rice cooker, kamu dapat langsung memasukkan semua bahan. Aduk berkala agar bumbu meresap ke dalam nasi dan ayam. Masak sampai nasi dan ayam empuk.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kebuli ayam(masak magic com), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi kebuli ayam(masak magic com) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi kebuli ayam(masak magic com) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi kebuli ayam(masak magic com) memakai 32 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi kebuli ayam(masak magic com):

  1. Siapkan 4 gelas takar beras.
  2. Ambil 1/2 kg daging kambing (sy pakai300 gr ayam fillet).
  3. Gunakan 1/2 buah jeruk nipis ambil airnya.
  4. Gunakan Secukupnya air (sesuai takaran menanak nasi).
  5. Siapkan 4 sdm minyak goreng.
  6. Gunakan 3 sdm margarin (minyak samin).
  7. Sediakan 5 buah cengkeh.
  8. Gunakan 3 buah kapulaga ambil bijinya.
  9. Ambil 2 buah bunga lawang (pekak).
  10. Sediakan 5 cm kayu manis.
  11. Sediakan 2 sdt garam (bisa ditambah).
  12. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk.
  13. Sediakan 1 saset bumbu kari instan (jika berupa bubuk pakai 2 sdm/ lebih).
  14. Siapkan Bumbu halus:.
  15. Gunakan 7 buah bawang merah.
  16. Sediakan 5 siung bawang putih.
  17. Ambil 2 cm kunyit.
  18. Siapkan 1 sdt ketumbar bubuk.
  19. Ambil Bahan sambal cuka:.
  20. Ambil 2 buah cabe merah keriting.
  21. Ambil 6 buah cabe rawit.
  22. Ambil 2 siung bawang putih.
  23. Sediakan 1 sdm cuka.
  24. Gunakan 1 sdm gula.
  25. Gunakan 1/2 sdt garam.
  26. Sediakan 4 sdm air mineral.
  27. Ambil Pelengkap:.
  28. Sediakan Secukupnya telur dadar.
  29. Sediakan Bawang goreng(me skip lg hbs).
  30. Gunakan Kerupuk.
  31. Ambil Acar(me skip).
  32. Gunakan Sambal cuka.
Baca juga :  Bagaimana Menyiapkan Nasi Kebuli Ayam bumbu instan Anti Gagal

Hidangkan nasi kebuli dengan ayam goreng. Tambahkan bawang goreng, asinan dan emping untuk menambah cita rasa. Resep Nasi Kebuli Bebek Nasi Kebuli Rice Cooker 🍛🍖🐐*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*Cara ringkes masak nasi kebuli yang endeusss.! Lihat juga resep Nasi Kebuli Kambing (Simpel dengan Magicom) enak lainnya.

Cara menyiapkan Nasi kebuli ayam(masak magic com):

  1. Sebelumnya cuci bersih ayam fillet lumuri dgn air perasan jeruk nipis aduk rata diamkan 10 menit cuci bersih lg, kemudian potong2 dadu.
  2. Panaskan margarin dan minyak, tumis bumbu halus sampai harum, masukan kayu manis, cengkeh, bunga lawang dan kapulaga aduk rata(sy pkai bumbu kari Indofood jadi ditumis bareng dengan rempah2).
  3. Aduk rata.Masukan ayam tumis sampai berubah warna, masukan bumbu kari bubuk (jika bumbunya kental tumis bersama kayu manis) aduk rata.
  4. Beri air sampai ayam terendam, masukan lada bubuk dan garam, masak sampai ayam empuk, matikan apinya (pd tahap ini cengkeh, kayu manis dan kapulaga sy buang) test rasa usahakan air terasa asin krn nti akan ditambah air lg.
  5. Cuci beras, masukan ke panci magicom, tuang rebusan ayam ke panci, tambah air sesuai takaran menanak nasi dgn magicom,jika suka tekstur nasi yg ambyar sesuaikan saja airnya, aduk rata, tekan tombol cook, tunggu sampai matang.Jadi deh nasi kebulinya 👍.
  6. Buat sambal cuka. Ulek cabai merah, cabai rawit, bawang putih, garam, dan gula. Setelah diulek tambahkan cuka dan air, aduk rata..
  7. Nasi Kebuli Ayam siap disajikan..

Cara orang lama masak nasi kebuli dengan cara yang sekarang pula sangat berbeza. Oleh itu, Farah Izli berkongsikan resepi nasi kebuli turun-temurun yang gerenti menggamit selera dengan rasa yang amat tradisional. Merdeka.com – Nasi kebuli merupakan salah satu makanan khas yang berasal dari timur tengah. Makanan tradisional yang satu ini sering disajikan oleh masyarakat dalam berbagai peringatan dan acara besar. Pasalnya, nasi kebuli ini menambahkan potongan daging ayam sebagai pelengkapnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi kebuli ayam(masak magic com) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Comment