Cara Gampang Membuat Bubur chinese daging cincang dari nasi sisa, Bisa Manjain Lidah

Bubur chinese daging cincang dari nasi sisa. Bubur Ayam dari sisa nasi semalam. Lihat juga resep Bubur Ayam Nasi Sisa enak lainnya. Sungguh sayang kalau nasi tersebut langsung dibuang ke tempat sampah.

Kalau resepnya tepat, rasanya tak kalah enak dari bubur sumsum yang dibuat dari tepung beras. Berikut ini Merdeka.com menyajikan resep dan cara membuatnya untuk Anda. Seperti kebanyakan bubur beras dibuat untuk memanfaatkan nasi sisa, pengukuran bukanlah hal standar dari resep abadi ini.

Sedang mencari inspirasi resep bubur chinese daging cincang dari nasi sisa yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur chinese daging cincang dari nasi sisa yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bubur Ayam dari sisa nasi semalam. Lihat juga resep Bubur Ayam Nasi Sisa enak lainnya. Sungguh sayang kalau nasi tersebut langsung dibuang ke tempat sampah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur chinese daging cincang dari nasi sisa, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bubur chinese daging cincang dari nasi sisa enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bubur chinese daging cincang dari nasi sisa yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bubur chinese daging cincang dari nasi sisa memakai 15 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bubur chinese daging cincang dari nasi sisa:

  1. Sediakan nasi sisa semalam.
  2. Sediakan air.
  3. Ambil daging cincang.
  4. Siapkan minyak.
  5. Siapkan bawang putih.
  6. Ambil jahe.
  7. Sediakan penyedap *saya masako sapi.
  8. Sediakan garam.
  9. Ambil lada.
  10. Gunakan bahan pendamping.
  11. Gunakan kecap asin.
  12. Ambil cabe rawit.
  13. Sediakan cakwe beli jadi *.
  14. Gunakan telor rebus.
  15. Ambil daging cincang tumis *optional.

Lihat juga resep bubur chinese daging cincang dari nasi sisa enak lainnya. Dan cara penyajiannya adalah dengan cara tuangkan bubur sumsum dengan kuah tadi yang sudah dibuat dan bubur sumsumpun siap untuk dihidangkan. Setelah kamu mencoba resep ini, share hasil foto dan pengalaman kamu memasak bubur kacang hijau di kolom komentar ya. Yang dimaksud dengan sisa adalah bagian-bagian makanan yang tidak diserap seperti yang terdapat dalam susu dan produk susu serta daging yang berserat kasar.

Baca juga :  Bagaimana Menyiapkan MPASI|BB BOOST|BUBUR KAKAP BERAS MERAH BASO UDANG KEJU ala Linda yang Enak

Cara menyiapkan Bubur chinese daging cincang dari nasi sisa:

  1. Panaskan minyak tumis bawang putih hingga harum lalu masukan daging cincang *masak dengan api kecil.
  2. Siapkan panci masukan nasi, air, bawang putih dan daging cincang, tambahkan garam sedikit, penyedap, jahe masak dengan api besar hingga air surut.
  3. Setelah air surut kecilkan api, lalu aduk hingga menjadi bubur, untuk kekentalan bubur sesuai seera kalo dirasa terlalu kentang bisa ditambahkan air lagi.
  4. Masak hingga menjadi bubur, lalu koreksi rasa, tambahkan lada, garam dan penyedap jika perlu.
  5. Setelah bubur dirasa sudah pas siap disajikan dengan topping sesuai selera 😀.
  6. Untuk sambal nya saya bikin kecap asin di campur cabe rawit.

Beda sama bakso biasanya, bakso goreng di sini benar-benar terbuat dari daging cincang yang halus. Dengan gerai yang selalu ramai, Bubur A Guan memang salah satu makanan di Mangga Besar yang. Langkah-langkah Membuat Bubur Ayam Magic-com Dari Nasi Sisa Semalam ala Rumahan – Resep Bubur Ayam Magic-com Dari Nasi Sisa Semalam. Bubur nasi merupakan sejenis bubur yang popular di kebanyakan negara Asia. Apabila dimakan sebagai bubur nasi biasa, ia paling sering dihidangkan dengan hidangan sampingan atau lauk.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bubur chinese daging cincang dari nasi sisa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Leave a Comment