Resep Sambal Tauco Coto Makassar yang Bikin Ngiler

Sambal Tauco Coto Makassar. Combine fried chilies, shallots, garlic, and tauco in a food processor and grind to a smooth paste to make the sambal tauco. Sambal Tauco, Rahasia di Balik Sedapnya Coto Makassar. VIVA – Coto Makassar, kuliner dari Tanah Daeng ini sudah tentu tak asing lagi.

Sambal tauco yang terbuat dari fermentasi kedelai adalah sambal yang biasanya mengiringi hidangan coto makassar. Nah, meski mungkin proses pembuatan coto maupun tauco nampak rumit, kamu jangan berkecil hati dan menyerah sebelum mencoba, ya. Resep Coto Makassar atau Coto Mangkasara makanan enak asli nusantara merupakan masakan khas Makassar, Sulawesi Selatan..

Anda sedang mencari ide resep sambal tauco coto makassar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal tauco coto makassar yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal tauco coto makassar, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sambal tauco coto makassar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Combine fried chilies, shallots, garlic, and tauco in a food processor and grind to a smooth paste to make the sambal tauco. Sambal Tauco, Rahasia di Balik Sedapnya Coto Makassar. VIVA – Coto Makassar, kuliner dari Tanah Daeng ini sudah tentu tak asing lagi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sambal tauco coto makassar sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sambal Tauco Coto Makassar memakai 4 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sambal Tauco Coto Makassar:

  1. Siapkan 10 butir cabe rawit merah.
  2. Gunakan 3 siung bawang merah.
  3. Siapkan 1 siung bawang putih.
  4. Gunakan 1 sdm tauco.

Sajikan dengan perasan air jeruk nipis dan sambal tauco. CARA MEMBUAT SAMBAL TAUCO : Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum. Tambahkan garam, gula, dan air, masak hingga mendidih. Sambil menunggu coto Makassar mendidih dan matang maka buat sambal dengan menghaluskan cabai rawit, bawang merah, cabai rawit dan tauco.

Langkah-langkah membuat Sambal Tauco Coto Makassar:

  1. Haluskan cabai, bawang merah, dan bawang putih (bisa diblender atau diulek).
  2. Siapkan minyak untuk menumis.
  3. Masukkan bahan yg sudah dihaluskan, kemudian tambahkan tauco(tidak perlu dihaluskan).
  4. Masak sampai matang, bisa ditambahkan sedikit air (tidak perlu dikasih garam atau gula karna akan dicampur kuah coto).
  5. Sambal tauco siap disajikan.

Disisi lain setelah coto Makassar matang, angkat dan tiriskan. Coto Makassar siap dihidangkan bersama sambat tauco dan taburan daun bawang, daun seledri, bawang goreng dan irisan. Jika umumnya sambal yang digunakan pada soto adalah sambal cabai rawit, coto Makasar menggunakan sambal tauco yang memiliki aroma yang khas serta rasa yang pedas, gurih, dan sedikit manis. Jika soto biasanya disajikan bersama dengan nasi putih, maka coto ini lebih nikmat disantap dengan buras. Yang membuat resep Coto Makassar ini tambah istimewa adalah sambal tauconya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambal tauco coto makassar yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment