Cara Gampang Membuat Capcai kuah telur yang Lezat Sekali

Capcai kuah telur. Cara membuat capcay kuah khas Chinese food selalu saja dicari-cari. Versi rebusan dari capcay goreng ini sejatinya sangat mudah dibuat, kok. Kali ini aku bahkan menambahkan udang dan telur agar rasanya semakin kaya!

Tambahkan larutan maizena sambil diaduk dan kuah mengental, angkat. Capcay kuah telur puyuh siap dihidangkan. Capcay Kuah Pedas Setelah wortel mulai matang, beri saus, minyak wijen, garam, gula, lada dan kaldu bubuk.

Lagi mencari inspirasi resep capcai kuah telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcai kuah telur yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcai kuah telur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan capcai kuah telur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Cara membuat capcay kuah khas Chinese food selalu saja dicari-cari. Versi rebusan dari capcay goreng ini sejatinya sangat mudah dibuat, kok. Kali ini aku bahkan menambahkan udang dan telur agar rasanya semakin kaya!

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan capcai kuah telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Capcai kuah telur memakai 10 jenis bahan dan 1 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Capcai kuah telur:

  1. Sediakan 5 Siung bawang putih.
  2. Siapkan 1 Bawang bombay.
  3. Ambil 3 buah wortel.
  4. Sediakan 1 Buah sawi putih.
  5. Ambil 2 Buah jagung kecil/putren.
  6. Sediakan 2 buah telur.
  7. Gunakan 4 lembar jamur kuping.
  8. Ambil Garam gula lada kaldu ayam.
  9. Sediakan secukupnya Air.
  10. Ambil secukupnya Daun bawang.
Baca juga :  Resep Capcay Kuah Kental Sederhana Anti Gagal

Beri buncis, pokcoy dan kocokan telur. Masak dengan api sedang hingga tercampur rata dan telur matang. Masukkan gula pasir dan merica secukupnya, lalu masukkan sawi hijau dan aduk sampai matang. Matikan kompor, tambahkan garam dan kaldu bubuk secukupnya, lalu aduk kembali hingga merata.

Langkah-langkah membuat Capcai kuah telur:

  1. Rajang bawang putih dan bawang Bombay. Lalu tumis hingga harum. Setelah itu masukan telur orakarik hingga matang. Bila sudah masukan wortel jamur dan sayur lainya. Lalu masukan garam gula penyedap dan lada. Tes rasa bila sudah pas masukan daun bawang. Dan walaaa siap dihidangkan.

Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook. Baca Juga: Resep Capcay Telur Puyuh, Hidangan Sederhana yang Nikmat Dan Bergizi Tinggi. Parapuan adalah ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya. Cap cai, sometimes spelled cap cay, (Chinese: 雜菜; pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; lit. 'mixed vegetables') is the Hokkien-derived term for a popular Chinese Indonesian and Peranakan stir-fried vegetable dish that originates from Fujian cuisine. Various vegetables such as cauliflower, cabbage, Chinese cabbage, Napa cabbage, carrot, baby corn, mushrooms, and leeks are chopped. bahan yang digunakan untuk membuat capcay ini sangat sederhana, atau sebagai syarat syah capcay saja. namun anda dapat menambahkan bahan lain semisal, telur puyuh, udang, sosis, baso, jamur, sawi, tomat dan sebagainya bilamana suka.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Capcai kuah telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment