Resep Perkedel Jagung Chef Ayah, Sempurna

Perkedel Jagung Chef Ayah. Lagi duduk nonton tv selera makan gorengan, tapi malas keluar karena lagi zona merah covid, cek kulkas ada jagung, coba deh buat gorengan yg mudah dari jagung Betapa beruntungnya orang Indonesia karena memiliki aneka camilan tradisional yang lezat dan renyah. Salah satunya adalah perkedel jagung, penyebutan di beberapa daerah mungkin berbeda, seperti dadar atau bakwan jagung. Apapun namanya, bahan yang digunakan tidak lepas dari jagung, tepung terigu, telur ayam, dan sebagainya.

Baca juga: Resep Bakwan Jagung Manis dan Cara Bikin agar Renyah Proses membuat perkedel jagung terbilang sederhana dan memerlukan tidak banyak waktu. Tidak hanya untuk dicemil, perkedel jagung renyah ini juga cocok disantap dengan nasi hangat dan berbagai lauk pauk lainnya. Bahkan uniknya, hidangan klasik ini juga nikmat dicocol dengan sambal ataupun kecap!

Lagi mencari ide resep perkedel jagung chef ayah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal perkedel jagung chef ayah yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lagi duduk nonton tv selera makan gorengan, tapi malas keluar karena lagi zona merah covid, cek kulkas ada jagung, coba deh buat gorengan yg mudah dari jagung Betapa beruntungnya orang Indonesia karena memiliki aneka camilan tradisional yang lezat dan renyah. Salah satunya adalah perkedel jagung, penyebutan di beberapa daerah mungkin berbeda, seperti dadar atau bakwan jagung. Apapun namanya, bahan yang digunakan tidak lepas dari jagung, tepung terigu, telur ayam, dan sebagainya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari perkedel jagung chef ayah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan perkedel jagung chef ayah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan perkedel jagung chef ayah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Perkedel Jagung Chef Ayah memakai 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Perkedel Jagung Chef Ayah:

  1. Ambil 2 Buah Jagung Manis.
  2. Siapkan 2 Siung Bawang Putih.
  3. Siapkan 1 sdt merica/lada bubuk.
  4. Ambil 1 butir telur ayam.
  5. Gunakan secukupnya Masako Ayam.
  6. Gunakan Garam secukupnya (sampe berasa asinnya).
  7. Gunakan 1 sdt gula pasir.
  8. Sediakan 1/2 Gelas Air masak.
  9. Gunakan Terigu 100 gram lebih.
  10. Ambil 1 ikat daun bawang.
Baca juga :  Cara Gampang Menyiapkan Perkedel Jagung Pedas Manis Anti Gagal

Biarpun cara menikmatinya berbeda-beda, cara membuatnya sendiri sebetulnya sama dan resep bakwan jagung sederhana ini juga sangat simpel. SajianSedap.com – Resep Perkedel Jagung Teri Nasi ini punya cita rasa yang super gurih begitu disantap. Soalnya, Resep Perkedel Jagung Teri Nasi ini dibuat dari aneka bahan yang nikmat, seperti jagung, teri nasi dan daun jeruk. Pastikan untuk tidak kelewatan menyajikan Resep Perkedel Jagung Teri Nasi sebagai menu pelengkap nanti malam, ya.

Cara membuat Perkedel Jagung Chef Ayah:

  1. Belender jagung bersama bawang putih dan lada bubuk hingga agak halus, angkat dan masukkan dalam wadah.
  2. Kocok telur dan satukan dengan hasil belender jagung.
  3. Iris halus daun bawang dan masukkan ke dalam adonan perkedel.
  4. Tambahkan tepung terigu dan aduk hingga menyatu dengan jagung.
  5. Goreng jagung hingga keemasan, angkat.
  6. Jadi deh perkedel jagung Chef Ayah.

Baca Juga: Resep Perkedel Kornet Enak, Lauk yang. Kali ini Team Berburu Makan akan bereksperimen lagi membuat resep Perkedel Jagung dengan mudah dan memiliki rasa yang enak! Jangan lupa ya Sobat, SUBSCRIBE CH. Blend to a medium-fine paste in a small food processor with the spring onions and kaffir lime leaves, if using. Mix the spice paste with the corn kernels in a bowl and add the coriander, cumin, salt, pepper and eggs.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Perkedel Jagung Chef Ayah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment