Cara Gampang Menyiapkan Nasi Kebuli Ayam Anti Gagal

Nasi Kebuli Ayam. Coba resep nasi kebuli ayam yang bisa kamu masak menggunakan beras biasa. Nasi kebuli biasanya disajikan dengan beras basmati dan daging kambing. Namun, cara membuat nasi kebuli yang satu ini terbilang sederhana dan simpel dilakukan siapa saja.

Mari kita simak bersama cara membuatnya di sini! Nasi Kebuli Ayam memang tiada bandingannya. Hidangan yang kerap ditemukan di Jakarta dan dijual oleh para keturunan Arab yang bermukim di Indonesia selama banyak.

Sedang mencari inspirasi resep nasi kebuli ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kebuli ayam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Coba resep nasi kebuli ayam yang bisa kamu masak menggunakan beras biasa. Nasi kebuli biasanya disajikan dengan beras basmati dan daging kambing. Namun, cara membuat nasi kebuli yang satu ini terbilang sederhana dan simpel dilakukan siapa saja.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kebuli ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi kebuli ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi kebuli ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi Kebuli Ayam memakai 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Baca juga :  Resep Nasi Kebuli Ayam Bakar Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi Kebuli Ayam:

  1. Ambil 1 ekor ayam kampung,potong2 dan bersihkan.
  2. Siapkan 270 gr beras basmati instan,cuci dan rendam 30 menit.
  3. Sediakan 2 siung bawang putih,cincang.
  4. Siapkan 1/2 butir bawang bombay,iris.
  5. Sediakan 1 sdt lada bubuk.
  6. Gunakan 1 sdt garam.
  7. Siapkan secukupnya Air kaldu ayam.
  8. Gunakan secukupnya Minyak goreng.

Siapkan ayam, letakkan ayam di atas wadah datar atau talenan. Gosok permukaan kulit ayam dengan garam hingga licin dan halus, kalau perlu gosokkan juga garam ke dalam rongga ayam. Lakukan ini pada seluruh permukaan ayam, jangan ada bagian yang terlewat. Cara ini membuat ayam menjadi bebas bau.

Langkah-langkah membuat Nasi Kebuli Ayam:

  1. Rebus ayam 10 menit. Cuci kembali kemudian tiriskan..
  2. Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai layu. masukkan bumbu kebuli..
  3. Tambahkan kaldu ayam dan masak ayam kembali sampai matang. Tiriskan kemudian sisakan 3 potong untuk masak nasi, daging lainnya di panggang..
  4. Setelah direndam cuci lagi kemudian masukkan air kaldu ayam secukupnya (sisa kuah masak ayam).
  5. Masak menggunakan ricecooker, untuk menambah rasa gurih tambahkan 2 atau 3 potong ayam yang belum di panggang. Masak sampai matang. Sajikan bersama acar timun lebih nikmat🤤..

Kukus beras dalam kukusan hingga setengah matang. Tumis bumbu halus bersama rempah lainnya dengan minyak samin hingga harum dan matang. Masukkan ayam, aduk hingga ayam kaku. Tuangi kaldu, masak hingga air habis terhisap oleh beras. To be honest, the dish in this episode was requested by a kind viewer and I am interested to make it.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi kebuli ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Comment