Resep Capcay Sayur Kuah Creamy Anti Gagal

Capcay Sayur Kuah Creamy. Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum. Tambahkan air dan wortel kemudian masak sampai ayam matang dan wortel empuk. Tambahkan minyak wijen, kecap asin, garam, gula, dan lada bubuk.

KOMPAS.com – Beragam sayur yang mengandung gizi dapat kamu santap saat sedang sakit atau badan mulai terasa lelah. Capcay hanya perlu ditumis, tetapi kamu bisa menambahkan banyak air kaldu untu kuah agar makan tidak seret. Berikut resep capcay kuah dari Sajian Sedap, untuk lauk kamu bisa goreng dadar telur atau telur ceplok masak asam manis yang cocok dengan capcay.

Sedang mencari inspirasi resep capcay sayur kuah creamy yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay sayur kuah creamy yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum. Tambahkan air dan wortel kemudian masak sampai ayam matang dan wortel empuk. Tambahkan minyak wijen, kecap asin, garam, gula, dan lada bubuk.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay sayur kuah creamy, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan capcay sayur kuah creamy yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan capcay sayur kuah creamy sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Capcay Sayur Kuah Creamy menggunakan 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Baca juga :  Bagaimana Membuat Cap Cay Telur Berkuah Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Capcay Sayur Kuah Creamy:

  1. Ambil ✅ Bahan Utama.
  2. Sediakan 1 bonggol sawi hijau (caisim).
  3. Ambil 1 buah wortel.
  4. Gunakan 100 gr jamur kancing.
  5. Siapkan 5 buah bakso.
  6. Gunakan 3 lembar kol (sy skip).
  7. Siapkan 1 resep kekian (sy skip) (lihat resep).
  8. Gunakan 1 batang bawang daun.
  9. Gunakan ✅ Bahan Bumbu.
  10. Gunakan 3 siung bawang putih.
  11. Gunakan 5 siung bawang merah.
  12. Siapkan 1 cm jahe.
  13. Siapkan 1/4 sdt lada bubuk.
  14. Ambil 1 sdt garam.
  15. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk.
  16. Siapkan 1.5 sdm saus tiram.
  17. Ambil 2 sdm saus sambal (sy skip).
  18. Siapkan 1 sdm kecap manis.

Resep capcay kuah Cara Memasak Resep dan Cara Membuat Capcay Kuah Sayur Yang Enak Spesial. Langkah pertama yang dilakukan adalah menumis bawang putih hingga harum dan berubah warna. Kemudian masukan minyak wijen dengan saus tomat. Lalu masukan ayam dan juga udang hingga berubah warna.

Langkah-langkah membuat Capcay Sayur Kuah Creamy:

  1. Soapkan semua bahan lalu potong2 sesuai selera tumis bumbu hingga harum. Tambahkan wortel, batang sawi dan air.
  2. Masak hingga wortel setengah empuk baru masukan bakso dan jamur..
  3. Koreksi rasa dan pastikan semua sudah matang. Baru masukan daun sawi. Masak selama 2 menit.
  4. Tambahkan fibercreme dan masak lagi hingga mendidih dan matang.
  5. Setelah itu sajikan.

Selanjutnya masukan semua sayuran dan tumis hingga layu, masukan air biarkan. Selanjutnya, bumbui capcay dengan tomat, saus tomat, minyak wijen, kecap ikan, garam, gula pasir, dan lada bubuk. Aduk kembali sampai kuah capcay terasa mengental dengan baik. Masak capcay hingga semua sayurnya matang, lalu sajikan dengan nasi putih hangat. Itulah resep membuat capcay sayur yang nikmat dan menyehatkan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan capcay sayur kuah creamy yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Comment