Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Goreng Kembang Kol Bumbu Bali yang Bisa Manjain Lidah

Nasi Goreng Kembang Kol Bumbu Bali. Siapa yang tidak suka dengan nasi goreng? Dengan bumbu dasar yang sama, kali ini kita mengganti nasi dengan kembang kol yang diparut. Tenang, tidak ada perbedaan rasa yang mencolok meski tekstur parutan kembang kol lebih halus.

Tambahkan mentega saat nasi kembang kol masih panas. Beri peterseli, lada, dan garam secukupnya. Dalam sepiring nasi campur Bali, Anda akan menemukan berbagai lauk seperti sate lilit dan ayam sisit.

Anda sedang mencari ide resep nasi goreng kembang kol bumbu bali yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng kembang kol bumbu bali yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Siapa yang tidak suka dengan nasi goreng? Dengan bumbu dasar yang sama, kali ini kita mengganti nasi dengan kembang kol yang diparut. Tenang, tidak ada perbedaan rasa yang mencolok meski tekstur parutan kembang kol lebih halus.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng kembang kol bumbu bali, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi goreng kembang kol bumbu bali enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi goreng kembang kol bumbu bali sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasi Goreng Kembang Kol Bumbu Bali menggunakan 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi Goreng Kembang Kol Bumbu Bali:

  1. Gunakan 150 gr kembang kol.
  2. Ambil 2 lembar smoke beef (optional, bisa diganti sumber protein lain).
  3. Sediakan 1 butir telor.
  4. Ambil 1 batang daun prei, iris halus.
  5. Sediakan 1-2 sdm bumbu genep Bali (lihat resep).
  6. Siapkan Secukupnya cabe rawit iris (optional).
  7. Ambil Secukupnya garam, gula, kaldu bubuk (optional).
  8. Siapkan Secukupnya minyak gr untuk menumis.
  9. Gunakan 🌠 Pelengkap : (optional sesuai selera).
  10. Sediakan Tomat.
  11. Ambil Mentimun.
Baca juga :  Bagaimana Membuat Ayam telor bumbu bali Anti Gagal

Juga dilengkapi dengan sayur lawar bali dan sambal matah. Disajikan dengan nasi dan taburan kacang goreng, tampak menggiurkan, kan? Ikuti resepnya dan buat sendiri nasi campur Bali yang lezat untuk keluarga. Mie Goreng (N) Wok-Fried Egg Noodles, Cabbage, Choy Sum, Acar Vegetarian – IDR.

Cara membuat Nasi Goreng Kembang Kol Bumbu Bali:

  1. Siapkan semua bahan : – Potek2 bunga kol, rendam +/- 10 mnt dlm air + garam. Bilas di air mengalir, tiriskan. Cincang halus / parut / chopper, sisihkan. – Iris2 smoke beef, tumis dengan api kecil hingga krispi, sisihkan. – Kocok lepas telur, beri sdkt garam, goreng buat telur orak-arik, sisihkan..
  2. Panaskan wajan, beri minyak secukupnya, tumis sebentar bumbu genep. Masukkan bunga kol, cabe potong dan daun prei, aduk rata. Bumbui garam, gula dan kaldu bubuk, aduk rata. Koreksi rasa. Setelah rasa oke, tambahkan telur orak-arik dan 1/2 bagian smoke beef, aduk rata, matikan kompor..
  3. Tata nasi goreng di piring, beri 1/2 bagian smoke beef diatasnya beserta irisan mentimun dan tomat. Siap disajikan, Alhamdulillah 🙏😋.

Aduk-aduk hingga bumbu tercampur rata pada gedang/katesnya. Koreksi rasa, jika dirasa sudah cukup, beri irisan jeruk limau, lalu aduk kembali dan siap disajikan. Sajikan tempura kembang kol dengan cocolan atau sesuai selera. Nasi Goreng Kembang Kol Ala Bango Light. Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi goreng kembang kol bumbu bali yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Comment