Resep Capcay kuah ala anik ✨, Bisa Manjain Lidah

Capcay kuah ala anik ✨. Lihat juga resep Capcay kuah enak lainnya. Pingin yg segar buat buka puasa, masak Capcay Kuah dg baham yg ada, yairu wortel,semi, jamu, Baso daging,tomat,telur dg bumbu putih yg praktis. Lagi pingin yg seger tp tdk terlalu byk kuah.

Capcay ini salah satu menu favorit aku dan suami. Sbg solusi biar bisa makan sayur yg banyak. Selain enak dan menyehatkan capcay ini mudah banget dibuatnya.

Anda sedang mencari inspirasi resep capcay kuah ala anik ✨ yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay kuah ala anik ✨ yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Capcay kuah enak lainnya. Pingin yg segar buat buka puasa, masak Capcay Kuah dg baham yg ada, yairu wortel,semi, jamu, Baso daging,tomat,telur dg bumbu putih yg praktis. Lagi pingin yg seger tp tdk terlalu byk kuah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah ala anik ✨, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan capcay kuah ala anik ✨ yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan capcay kuah ala anik ✨ sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Capcay kuah ala anik ✨ memakai 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Capcay kuah ala anik ✨:

  1. Gunakan 4 buah wortel.
  2. Siapkan 1 buah sawi putih.
  3. Ambil 1/2 buah brokoli.
  4. Sediakan 1 buah pakcoy.
  5. Gunakan 5 ekor udang.
  6. Siapkan 1 daun bawang.
  7. Gunakan Bumbu.
  8. Siapkan 7 siung bawang merah.
  9. Gunakan 3 siung bawang putih.
  10. Siapkan 9 biji cabe (opsional).
  11. Sediakan 3 biji cabe merah besar (opsional).
  12. Siapkan 1 sdt garam (sesuaikan).
  13. Sediakan 1 sdt gula (sesuaikan).
  14. Ambil 1 sdt lada bubuk (sesuaikan).
  15. Siapkan 1 sdm saori (sesuaikan).
  16. Siapkan 1 sdt kecap manis (sesuaikan).
  17. Gunakan 1 sdt kecap asin (sesuaikan).
  18. Ambil Penyedap rasa (sesuaikan).

Jangan lupa baca doa dulu sebelum membuatnya Sapo Tahu Seafood Tawan : Wah, Enaknya Makan Cap Cay Kuah yang Hangat untuk Santap Siang – Kalau kamu sedang diet tapi tetap ingin makan enak, kamu bisa bikin sapo tahu ini!. Ta wan restaurant, jakarta picture: Setelah itu masukan tahu cina yang sudah. Masak sembari diaduk sampai setengah layu. Masukkan bakso sapi, tahu, wortel, dan jamur.

Baca juga :  Langkah Mudah untuk Menyiapkan 3. Capcay Kuah Anti Gagal

Cara menyiapkan Capcay kuah ala anik ✨:

  1. Potong bumbu dan bahan yang telah di cuci bersih. Di cuci ya bersih yaaaa. Ohya lupa menulis toman di bahan. Saran sih tomatnya 1 biji aja dan di hilangkan isinya biar gak kecut tadi aku kebanyakan jadi rada asem tapi seger sih (sesuai selera aja).
  2. Tumis bumbu yang sudah di potong potong. Masukan bawang putih terlebih dahulu tumis hingga harum, lalu masukan bawang merah. Tumis hingga agak layu baru masukan cabe kecil tumis dan masukan udangnya tumis hingga berubah warna coklat..
  3. Setelah ditumis hingga berubah warna tambahkan air 250 ml / 1 gelas kecil (sesuaikan selera kalau suka kuah ya boleh atau bisa dikurangi). Masukan wortel terlebih dahulu tunggu 2 menit lalu masukan brokoli tunggu 2 menit setelah itu masukan sayur hijau, tomat dan cabe besar. Potong kecil kecil daun bawang dan masukan semuanya..
  4. Setah layu baru masukan saori, garam, gula, lada, kecap manis, kecap asin, penyedap. Disini koreksi rasa ya sampai di rasa pas. (Btw bumbu yang saya cantumkan di atas itu kurang lebihnya jadi bisa di sesuaikan lagi ya mom). Capcay kuah ala anik sudah jadiii ✨.

Ayam ala Kung Pao : Ini juga favoritkuuu, porsinya cukup banyak dengan potongan daging ayam yang pas. Yang lagi mager dan laper, nih ada ayam goreng ala @bakmigmania dengan sauce pedas manis, dan suikiaw udang dgn sauce dan kuah kaldu, tersedia kemasan frozen dan ready to eat, yang bisa kalian pesen by telp atau lewat aplikasi bakmi gm. praktis dan mudah banget. Yang frozen, udh lengkap juga ada sauce, cara memasaknya juga. Meski terdengar resep capcay harus terdapat banyak jenis sayuran, kita cukup siapkan beberapa sayuran inti saja seperti kol putih, brokoli,. Resep Sayur asem bening no ribet.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat capcay kuah ala anik ✨ yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment